Aje Kendooor! Walikota Serang Gelontorkan Rp300 Juta Per Kelurahan untuk Pemberdayaan Warga

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Sabtu, 18 Juli 2020 - 12:21:04 WIB   |  dibaca: 304 kali
Aje Kendooor! Walikota Serang Gelontorkan Rp300 Juta Per Kelurahan untuk Pemberdayaan Warga

SERANG, BANTEN RAYA - Walikota Kota Serang Syafrudin meminta kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) untuk bisa membangun Kota Serang. Pasalnya, LPM merupakan mitra pemerintah mulai dari pusat sampai kelurahan. Pesan ini disampaikan orang nomor satu di Kota Serang usai membuka musyawarah daerah (musda) IV DPD LPM Kota Serang, di Cibiuk, Kota Serang, Sabtu (18/7). 

"Ya kami minta LPM harus memberdayakan masyarakat sampai ke tingkat kelurahan," kata Syafrudin, kepada awak media. 

Menurut dia, LPM merupakan salah satu organisasi yang resmi yang berada di bawah naungan pemerintah. Karena itu harus bersinergi dengan pemerintah.

"Kami minta bisa sinergi dengan Pemkot karena sebagai mitra," ucap dia.

Syafrudin menyebutkan, Pemkot Serang menggulirkan dana alokasi umum tambahan (DAUT) sebesar Rp 370 juta, yang peruntukkannya untuk pemberdayaan masyarakat. 

"Karena itu, peran LPM sangat penting untuk Kota Serang dalam rangka memberdayakan masyarakat," sebutnya.

Ia berharap kepengurusan LPM masa bhakti 2020-2025 bisa menghasilkan program kerja yang dapat memajukan Kota Serang. 

"Saya harap program kerja yang dihasilkan menyentuh masyarakat seperti pemberdayaan dan peningkatan infrastruktur," pinta dia.

Menanggapi hal ini, Ketua Harian DPD LPM Kota Serang Ahmad Rosadi mengungkapkan, pihaknya memiliki tugas fungsi dan mengawal pemerintah mulai dari tingkat kelurahan sampai kota. 

"Ya Alhamdulillah kalau di Kota Serang sudah ada dana DAUT Rp 370 juta. Itu untuk pemberdayaan dan infrastruktur. Alhamdulillah program itu sudah kami jalankan di kepengurusan sebelumnya. Untuk program pengurus yang baru kami juga masih fokus pada pemberdayaan dan pembangunan infrastruktur," kata Rosadi. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook