Tantang Irna Narulita di Pilkada Pandeglang, PKB Lobi Gerindra, Nasdem, dan PBB

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Sabtu, 18 Juli 2020 - 16:32:01 WIB   |  dibaca: 275 kali
Tantang Irna Narulita di Pilkada Pandeglang, PKB Lobi Gerindra, Nasdem, dan PBB

SERANG, BANTEN RAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membidik tiga partai yaitu Gerindra, Nasdem dan PBB untuk bergabung dalam gerbong koalisi di Pilkada Pandeglang 2020. Untuk bisa bergabung, mereka diperkenankan untuk mengajukan sosok yang akan mendampingi bakal calon (balon) Bupati Pandeglang yang didukungnya yaitu Thoni Fathoni Mukson.

Seperti diketahui, PKB sendiri telah mendeklarasikan diri berkoalisi dengan PPP. Pengumuman tersebut dilakukan di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten, belum lama ini.

Selanjutnya, PKB juga telah secara resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan balon Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa untuk Pilkada Kabupaten Serang pada Rabu (15/7).

Ketua DPW PKB Provinsi Banten Ahmad Fauzi mengatakan, untuk Pilkada Kabupaten Pandeglang pihaknya telah menyodorkan kader internalnya untuk diusung yaitu Thoni Fathoni Mukson. Saat ini, PKB juga sedang membidik tiga partai untuk bergabung mengusung bakal calon kepala daerahnya.

"Arahnya, muaranya ada ruang yang kita ciptakan untuk Kang Thoni bisa maksimal di Kabupaten Pandeglang. Yang sesuai yang dibicarakan mudah-mudahan kita bisa tiga empat partai. Kita lagi upaya negosiasi, upaya terus melakukan koordinasi, baik dengan PPP, Gerindra dengan NasDem, PBB kita terus koomunikasi juga," ujarnya, Sabtu (18/7).

Pria yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Banten itu menuturkan, saat ini sosok yang dipasang PKB adalah sebagai balon bupati. Sementara untuk bakal calon wakil bupati, hal itu akan dibicarakan bersama-sama partai koalisi. Dia juga mengajak kepada seluruh partai yang belum menentukam sikapnya untuk bergabung.

"Insya Allah dengan siapapun saya dengan Kang Thoni tidak ada masalah. Asal terjadi kesepakatan dengan partai lainnya. Semakin banyak partai yang dukung semakin optimis kita bisa menang," katanya.

Sementara perkembangan usungan untuk daerah lainnya, DPW PKB masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Kita menunggu keputusan DPP PKB karena prinsipnya baik DPC (Dewan Pimpinan Cabang) maupun DPW menyerahkan itu ke DPP PKB. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan segera terima keputusannya," tuturnya. (dewa)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook