Bantu Warga Pulopanjang, ICMI Banten Sumbang Buku Teknik Budidaya Ikan 

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Minggu, 19 Juli 2020 - 13:30:20 WIB   |  dibaca: 88 kali
Bantu Warga Pulopanjang, ICMI Banten Sumbang Buku Teknik Budidaya Ikan 

SERANG, BANTEN RAYA - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Banten melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) ke Desa Pulopanjang, Kecamatan Puloampel, Sabtu (18/7). Dalam kegiatan PKM itu, ICMI memberikan bantuan berupa 100 eksemplar buku bacaan berbagai judul. Selain memberikan bantuan buku, pengurus ICMI juga melakukan sosialisasi kesehatan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) ICMI Orwil Banten Rohman mengatakan, kegiatan PKM merupakan program ICMI yang sasarannya terutama di daerah-daerah terpencil. "Kami pengurus ICMI Orwil Banten mengadakan kegiatan PKM di Pulopanjang. Dalam kegiatan PKM ini kami memberikan bantuan berupa buku bacaan sebanyak 100 eksemplar dengan berbagai judul," kata Rohman.

Ia menjelaskan, bantuan buku diberikan untuk meningkatkan minat baca di Desa Pulopanjang yang saat ini sedang membentuk taman bacaan masyarakat (TBM). "Buku yang kami berikan ada buku bacaan anak-anak, buku teknik budidaya ikan, buku panduan pembuatan kerajinan tangan, dan buku bacaan lainnya. Bukunya kita peroleh dari donasi para pengurus," ujar mantan calon wakil walikota Serang itu.

Rohman menuturkan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa hand sanitizer, masker, dan uang untuk pembangunan masjid. "Kita juga memberikan sosialisasi dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat terkait pencegahan penularan virus korona atau Covid-19 di era new normal ini. Kita sengaja mendatangkan dokter untuk penyuluhan kesehatannya," ungkapnya.

Selain di Desa Pulopanjang, kegiatan PKM juga akan dilakukan di pulau-pulau terpencil lainnya seperti di Pulau Tunda dan Pulau Sangiang. "Setelah di wilayah Kabupaten Serang kita juga mengadakan kegiatan di kabupaten/kota lain seperti di Taman Jaya, Ujung Kulon dan daerah-daerah terpencil lain yang ada penghuninya. Untuk di Pulopanjang ini kegiatan pertama dan disambut antusias oleh masyarakat," tuturnya. (Tanjung)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook