Soal Ketua Timses, Sokhidin: Erick Cukup Bagus dan Potensial  

nurul roudhoh   |   Politik  |   Minggu, 19 Juli 2020 - 21:33:58 WIB   |  dibaca: 559 kali
Soal Ketua Timses, Sokhidin: Erick Cukup Bagus dan Potensial  

CILEGON, BANTEN RAYA – Hingga saat ini Partai Golkar bersama koalisinya belum menunjuk ketua tim sukses (Timses) Bakal Pasangan Calon (Bapaslon)  Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati-Sokhidin. Sejauh ini baru nama Sekretaris DPD Nasfem Erick Rebiin, yang didorong oleh partainya untuk menjadi ketua timses.

Bapaslon Wakil Walikota Cilegon Sokhidin mengaku, menganal baik Erick Rebiin sebagai salah satu kawan di DPRD Cilegon. Menurutnya, secara kapasitas dan potensi Erick cukup bagus sebagai ketua tim sukses. Namun, keputusan siapa yang menduduki jabatan tersebut akan dibicarakan dan diputuskan bersama oleh gabungan partai koalisi.

“Saya mengenal Erick Rebiin dilembaga dewan, dia cukup bagus dan potensial, tinggal teman-teman dari Golkar, Gerindra, dan PKB yang baru saja bergabung menentukan. Sebab, itu akan diputuskan oleh koalisi,” katanya kepada wartawan usai melakukan senam sehat di Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Minggu (19/7).

Sokhidin menjelaskan, siapa yang akan menjadi tim sukses akan secepatnya diumumkan. Bahkan, sebelum adanya deklarasi akan diumumkan.

 “Tunggu saja pasti juga diumumkan,” singkatnya.

Sokhidin juga mengklaim jika saat ini gabungan partai koalisi sudah bertambah dengan adanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sehingga dalam baliho yang dicetak dan dipasang nanti terpasang sudah empat lambang partai. 

“PKB sudah, Kamis (16/7) sudah rekomendasinya diambil,” singkatnya.

Sebelumnya, Ketua Garnita Malahayati NasDem Kota Cilegon Megawati menyatakan, posisi NasDem sebagai koalisi PAS tentunya memiliki nilai tawar, terlebih ada salah satu kader NasDem yang secara kapasitas mumpuni untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan PAS yaitu Sekretaris DPD NasDem Erick Rebiin. 

“Kami mengusulkan agar Ibu Ati dan Pak Sokhidin mempertimbangkan Erick menjadi ketua tim. Sebagai penyokong dan bagian koalisi tentu NasDem memiliki nilai tawar,” katanya kepada Banten Raya, Jumat (17/7).

Megawati menjelaskan, kapasitas Erick sebagai politisi tidak kalah dibandingkan dengan kader Golkar dan Gerindra sebagai mitra koalisi. Ditambahkan, Erick merupakan sosok pemuda yang bisa menjadi magnet bagi kaum milenial.

 “Tentu kami juga punya kader berkualitas dan punya nilai tawar,” paparnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook