Pedagang Nasi Nikomas Tak Jadi Demo Gara-gara Diancam Oknum

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 20 Juli 2020 - 10:28:35 WIB   |  dibaca: 462 kali
Pedagang Nasi Nikomas Tak Jadi Demo Gara-gara Diancam Oknum

SERANG, BANTEN RAYA - Ratusan pedagang penjual nasi di PT Nikomas Gemilang yang semula berniat menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, mengurungkan diri mengggelar demonstrasi lantaran mendapat ancaman dari orang-orang tertentu. 

Para pedagang ini diancam bila mengeluarkan suara sumbang maka tidak akan mendapatkan lapak untuk berjualan. 

Salah seorang pedagang nasi yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, semula para pedagang berniat melakukan demonstrasi di depan kantor Kecamatan Kibin usai mereka berjualan nasi pada pagi hari. Namun kemudian suara para pedagang terpecah menjadi dua. Ada yang tetap ingin melaksanakan aksi demonstrasi dan ada juga yang pasrah lalu akan membayar uang sebesar Rp4 juta sebagaimana diminta oleh pihak-pihak yang yang merasa memiliki kuasa atas daerah di PT Nikomas. 

"Karena enggak kompak jadi pada ketakutan," kata sumber ini. 

Dia mengatakan, di kalangan para pedagang yang ingin melakukan aksi demonstrasi juga merasa tidak memiliki perwakilan yang bisa berbicara secara lantang kepada pihak Kecamatan Kibin. Apalagi, mayoritas pedagang merupakan para perempuan. Belum lagi ada pihak-pihak yang mengancam mereka agar tidak bersuara. 

"Waktu sebelumnya muncul juga berita di online itu yang jadi narasumbernya diancam-ancam," katanya. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook