Waduuuh.. Penyelenggara Pilkada Ternyata Rawan Selingkuh 

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 23 Juli 2020 - 12:01:40 WIB   |  dibaca: 914 kali
Waduuuh.. Penyelenggara Pilkada Ternyata Rawan Selingkuh 

CILEGON, BANTEN RAYA - Tidak hanya soal netralitas dan integritas yang berpotensi melenceng dilakukan penyelenggara pemilu tingkat kota sampai kelurahan. Namun, rupanya potensi perselingkuhan juga banyak terjadi antar penyelenggara pemilu.

Hal itu terungkap saat Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) Apfitra Salam mengisi materi Focus Group Discussion (FGD) Penguatan Integritas Penyelenggara Pemilu dalam Pilkada Serentak 2020 di salah satu hotel, Kamis (23/7).

Menurut Apfitra, intensitas pertemuan antar penyelenggara juga menjadi potensi permasalahan. Sebab, DKPP RI cukup banyak menerima laporan soal perselingkuhan komisioner KPU kota dengan penyelenggara ad hoc tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Ini potensi, laporan perselingkuhan sudah mulai banyak seperti KPU Yogjakarta, Ambon, ada dari Sulawesi Utara. Sekarang selingkuh ini potensi yang cukup banyak terjadi," katanya saat memberikan materi.

Apfitra menambahkan, masa tahapan yang lama dan seringnya pertemuan serta acara yang diadakan di hotel menjadi pemicu. Bahkan, seringnya berfoto selfi antar sesama penyelengara juga bisa menyebabkan potensi itu muncul.

"Ini yang harus dijaga yah. Jangan sampai foto menempel. Apalagi sampai berselingkuh. Ini sudah banyak dan semoga saja di Banten dan Cilegon tidak dilakukan, harus benar-benar dijaga imannya," imbuhnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook