Warga Cibeber Positif Korona, Isolasinya di Wilayah Warnasari, Lurahnya Sport Jantung  

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 23 Juli 2020 - 21:43:59 WIB   |  dibaca: 591 kali
Warga Cibeber Positif Korona, Isolasinya di Wilayah Warnasari, Lurahnya Sport Jantung  

CILEGON, BANTEN RAYA - MR (28), warga Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber terkonfirmasi positif korona. MR merupakan warga yang bekerja di Jakarta dan terpapar karena kontak langsung dengan temannya yang positif korona. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade Putra menjelaskan, pada Jumat (17/7) MR melakukan swab di salah satu RS di Jakarta dan hasilnya negatif. Namun, swab kedua pada Minggu (19/7) hasilnya positif. Bahkan, imbuh Aziz MR juga melakukan swab pada Rabu (22/7) di Rumah Sakit Krakatau Medika sebagai second opinion dan hasilnya tetap positif. 

“MR melakukan swab dengan alasan kontak kontak dengan pasien konfirm (positif) Covid-19 di Jakarta, hasil PCR positif, kemudian second opinion periksa PCR di RSKM dan positif juga hasilnya,” katanya kepada Banten Raya melalui pesan Whatsapp (WA), Kamis (23/7).

Saat ini, imbuh Aziz, MR melakukan isolasi mandiri di kediamannya yang ada di Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil. Sementara untuk orang-orang yang kontak erat dengan MR sudah dilakukan swab terhadap 6 orang dan beberapa lagi dilakukan rapid test.
“Isolasi mandiri di kediamannya,” singkatnya.

Lurah Warnasari Hayani membenarkan jika ada warga yang positif melakukan isolasi mandiri di wilayahnya. Namun, secara faktual, MR merupakan warga yang beridentitas atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber.

“Iya ada di salah satu wilayah kami. Namun itu masih KTP-nya Cibeber. Ini kami harap warga juga tidak lantas ramai dan membuat gaduh,” katanya.

Sekarang, papar Hayani, masyarakat yang ada di wilayah kediaman MR belum mengetahui jika ada yang isolasi mandiri karena positif korona. Untuk itu pihaknya dengan Puskesmas Citangkil berkeinginan agar MR bisa isolasi di rumahnya sendiri di Cibeber. Sebab, saat ini MR diketahui melakukan isolasi mandiri di rumah orang tuanya yang ada di Kelurahan Warnasari.

“Sebenarnya ini belum diketahui warga. Nanti jadi masalah kalau warga tahu, saya dan dokter tidak ingin meramaikan ini. Mungkin (MR) akan disarankan kembali dirumahnya di Cibeber,” katanya. 

Berdasarkan peta sebaran Covid – 19 Kota Cilegon saat ini total sebanyak 41 warga positif korona, dengan rincian 37 sembuh, 1 meninggal dan 3 masih dalam perawatan.  (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook