Gerindra Melunak, Siap Dukung Irna Narulita Jika ada Aspirasi dari Bawah

nurul roudhoh   |   Politik  |   Jumat, 24 Juli 2020 - 09:44:50 WIB   |  dibaca: 533 kali
Gerindra Melunak, Siap Dukung Irna Narulita Jika ada Aspirasi dari Bawah

SERANG, BANTEN RAYA - Partai Gerindra belum juga menentukan sikapnya pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020. Partai berlambang burung garuda itu masih menimbang sosok yang pantas dan potensial untuk diusung. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Banten Desmond J Mahesa mengatakan, saat ini aspirasi dari pengurus di tingkat Kabupaten Pandeglang masih beragam. Oleh karenanya, pihaknya tak perlu buru-buru memutuskan mengingat pendaftaran calon kepala daerah masih cukup lama.

"Masih lama, September masih lama. Ada (masukan sosok yang akan didukung), termasuk incumbent. Saya kumpulkan, ada yang minta dukung incumbent, ada yang minta jangan dukung incumbent," ujarnya di Sekretariat DPD Gerindra Provinsi Banten, Kota Serang, kemarin.

Mantan aktivis pergerakan 1998 itu menuturkan, aspirasi sementara yang masuk dari tingkat bawah adalah melawan petahana. Dalam waktu dekat dirinya akan kembali mengumpulkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra di Pandeglang.

"Mereka bilang kita lawan petahana, oke. Makanya tidak ada kepastian sampai sekarang. Makanya saya akan kumpulin lagi. Lebih banyak begitu (aspirasi lawan petahana) sebelumnya. mungkin akhir bulan ini atau setelah lebaran saya akan kumpulin lagi," katanya.

Sikap politik Gerindra bisa ditentukan dari aspirasi pengurus partai di tingkat bawah. Ia tak menampik, jika aspirasi yang berkembang akhirnya mengerucut ke petahana maka sikap partai besutan Prabowo Subianto itu juga akan mengarah ke sana.

"Makanya saya serahkan itu ke ketua DPC Pandeglang. Mereka yang bikin serius. Bisa saja pendapat mereka berubah dukung petahana, ya kita dukung. Gerindra lebih terbuka, (saat) mengambil keputusan saya akan kumpulin pengurus DPC, PAC di rumah aspirasi," tuturnya.

Seperti diketahui, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 5 tahun 2020 tentang  jadwal, program dan tahapan Pilkada Serentak  2020, pendaftaran pasangan bakal calon kepada daerah dari parpol maupun gabungan parpol akan dibuka mulai 4 September. (dewa)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook