Adde Rosi Sedih Honor Guru PAUD Masih Minim

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 24 Juli 2020 - 10:56:07 WIB   |  dibaca: 991 kali
Adde Rosi Sedih Honor Guru PAUD Masih Minim

SERANG, BANTEN RAYA - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Banten Adde Rosi Khoerunnisa mengaku sedih dengan masih minimnya kesejahteraan para guru PAUD. 

"Kesejahteraan guru PAUD di Banten masih memprihatinkan. Hal itu juga menjadi salah satu hal yang akan diprioritaskan untuk diperjuangkan," kata Rosi dalam keterangan tertulis kepada bantenraya.com, hari ini. 

Rosi meminta pemerintah daerah untuk menganggap remeh keberadaan lembaga PAUD, karena di usia dini lah, karakter dan kecerdasan anak berkembang pesat. "Generasi emas itu ditentukan dengan pemenuhan hak. Salah satunya adalah pendidikan," ujar Adde Rosi.

Ia menerangkan, pihaknya akan mendorong Bunda PAUD di kabupaten/kota untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) dan kepala daerah kabupaten/kota guna meningkatkan insentif bagi para guru PAUD. “Selama ini, pemberian insentif kepada para guru PAUD disesuaikan dengan kemampuan keuangan pemerintah daerah masing-masing,”ungkapnya.

Selain mengandalkan APBD, Adde Rosi juga mengaku pihaknya akan menggandeng swasta untuk dapat menyalurkan program coorporate social responsibility (CSR). "Kita angkat partisipasi mereka untuk kebutuhan PAUD yang ada di Banten," ujarnya. (*/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook