Rumah Dijadikan Markas Transaksi Narkoba, Warga Lontar Baru Ditangkap 

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Jumat, 24 Juli 2020 - 14:10:42 WIB   |  dibaca: 624 kali
Rumah Dijadikan Markas Transaksi Narkoba, Warga Lontar Baru Ditangkap 

ilustrasi

SERANG, BANTEN RAYA - SA (41), warga Lontar Baru, Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang ditangkap Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Serang Kota, Kamis (23/7) dini hari. Pria tersebut ditangkap di rumahnya, karena kedapatan menyembunyikan dua paket sabu seberat 19,05 gram di dapur rumahnya.

Kasatnarkoba Polres Serang Kota AKP Wahyu Diana membenarkan adanya penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah Kelurahan Lontar Baru. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan petugas kepolisian.

"Iya ada satu orang warga Kelurahan Lontar Baru. Sabu," katanya kepada Banten Raya, Jumat (24/7).

Wahyu menceritakan awal penangkapan SA, bermula adanya informasi peredaran narkoba di rumah pelaku. Selanjutnya tim Satnarkoba langsung bergerak melakukan penyelidikan.

"Setelah dipastikan pelaku ada di rumah, kita langsung melakukan penangkapan dan kita temukan dua paket sabu yang disembunyikan di dapur," jelasnya.

Selain dua paket sabu seberat 19,05 gram, Wahyu menambahkan pihaknya mengamankan dua buah timbangan digital, dua buah HP, gunting, lakban, dauble tip, tiga bungkus plastik klip bening, potongan sedotan dan struk pembayaran atas nama NI.

"Dari keterangan yang kita peroleh, sabu ini dibeli dari seorang laki-laki berinisial U dan kita sedang kita kejar," ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku akan di jerat pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman minimal 5 tahun penjara. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook