Malam-malam, Wakil Walikota Serang Gowes Bareng Ratusan Goweser

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 24 Juli 2020 - 21:56:14 WIB   |  dibaca: 286 kali
Malam-malam, Wakil Walikota Serang Gowes Bareng Ratusan Goweser

HARIR/BANTEN RAYA - Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin bersama istrinya Ana Mardiana Subadri, Sekda Kota Serang Tb Urip Henus Surawardhana gowes bareng bersama pesepeda pada acara Serang Night Ride (SNR) yang start di Alun-alun Barat, Kota Serang, Jumat (24/7) malam.

SERANG, BANTEN RAYA- Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin mengikuti Serang Night Ride (SNR) atau bersepeda malam bersama ratusan goweser se-Banten, Jumat (24/7) malam. Selain mempererat tali silaturahim, SNR untuk mengampanyekan tertib lalu lintas.
Pantauan Banten Raya, ratusan goweser mulai start dari Alun-alun Barat Kota Serang sekitar pukul 19.30. Kemudian para goweser melewati Jalan Benggala, Kebon Jahe, Sempu, Kiajurum, Jalan Raya Petir, Mayabon, Syech Nawawi al-Bantani, d

an finish di kediaman rumah dinas Subadri Ushuludin di Lingkungan Bogeg, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, sekitar pukul 21.00.
Koordinator sekaligus aktivasi SNR Rasman mengatakan, tujuan bersepeda malam hari ini selain untuk mempererat tali silaturahim, juga untuk mengampanyekan bahwa bersepeda juga tertib lalu lintas.


"Tujuan kami mengedukasi masyarakat bahwa bersepeda itu ramah lingkungan, mengurangi polusi, dan tetap harus disiplin lalu lintas. Karena pernah viral pesepeda tidak tertib lalu lintas. Kita sebagai SNR mengampanyekan sepeda itu harus tertib lalu lintas," ujar Rasman ditemui usai acara SNR, di kediaman Subadri.
Ia mengaku tak menyangka jumlah yang ikut SNR mencapai ratusan goweser. "Tadinya kita menargetkan cuma 200 goweser, ternyata pas kumpul tadi di Alun-alun nyampe sekitar 800 goweser, makanya sempet kaget juga," ucap dia.


Rasman menjelaskan, ratusan goweser itu berasal dari kabupaten/kota se-Banten. "Bukan dari Kota Serang aja, dari Serang Timur, Cilegon, Pandeglang, Lebak, bahkan tadi saya dapat info ada yang dari Tangerang, luar biasa ini," ungkapnya.
Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin mengaku sangat mengembira bisa ambil bagian pada acara SNR. "Tentunya saya sangat senang sekali ya bisa ikut SNR bersama goweser. Karena selain bikin badan sehat, dan pikiran sehat, juga menambah tali silaturahmi," ujar Subadri.


Karena itu, lanjut dia, pihaknya itu, ia berencana akan mengagendakan kembali SNR bersama para goweser. Karena tak menyangka animo goweser diluar ekspektasinya.
"Insya Allah ke depan saya akan ikut lagi, dan supaya lebih meriah lagi, mungkin bisa diisi dengan acara lain supaya lebih gebyar," katanya.
Turut hadir pula Sekda Kota Serang Tb Urip Henus Surawardhana, Ana Mardiana Subadri (istri Subadri Ushuludin), dan sejumlah kepala OPD di Pemkot Serang. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook