Tiket Online di Pelabuhan Merak Sampai Diresmikan Tiga Menteri

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Sabtu, 25 Juli 2020 - 13:37:44 WIB   |  dibaca: 1100 kali
Tiket Online di Pelabuhan Merak Sampai Diresmikan Tiga Menteri

CILEGON, BANTEN RAYA - Layanan tiket online untuk penyeberangan Pelabuhan Merak - Bakauheni resmi diluncurkan. Penggunaan aplikasi Ferizy untuk pembelian tiket kapal secara online resmi dilalukan mulai hari ini. 

Tiga menteri yang melakukan launching tersebut yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama. Launching dilakukan di Terminal Eksekutif Dermaga VI Pelabuhan Merak, Sabtu (25/7).

Setelah melakukan launching, tiga menteri tersebut juga menjajal kapal eksekutif di Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni. Layanan tiket online juga telah diujicoba sebelumnya sejak 1 Mei 2020. 

Menteri BUMN Erick Tohir mengatakan, launching tiket online sebagai bentuk memudahkan dan melayani masyarakat, terutama pengguna transportasi laut.

"Kami berterima kasih kepada PT ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) Indonesia Ferry yang telah memudahkan pelayanan penumpang dengan aplikasi Ferizy," kata Erick saat memberikan sambutan di Dermaga VI Pelabuhan Merak. 

Mantan bos klub sepakbola Inter Milan ini berharap, kemudahan layanan ini akan diintegrasikan dengan moda transportasi lain seperti kereta api dan bus di sekitar Pelabuhan Merak. "Ini juga menyambut tersambungnya Tol Trans Sumatera," imbuhnya. 

Erick mengatakan, Ferizy merupakan layanan tiket berbasis online yang dapat diakses oleh pengguna jasa melalui website www.ferizy.com atau aplikasi di ponsel. Sejak diterapkan mulai 1 Mei 2020 di 4 pelabuhan utama ASDP, yakni Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk, antusiasme pengguna jasa ferry yang membeli tiket online melalui Ferizy terus meningkat. 

"Berdasarkan data Juni-Juli, rata-rata transaksi di 4 pelabuhan pada hari biasa (weekday) sebanyak 20.000 transaksi per hari, sedangkan pada akhir pekan (weekend) sebanyak 21.000 transaksi per hari," ungkapnya.

Erick menambahkan, Ferizy merupakan bagian dari program digitalisasi ASDP yang dapat merubah culture pengguna jasa penyeberangan untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara online. Melihat gaya hidup masyarakat yang saat ini cenderung bertransaksi secara elektronik maka e-ticketing menjadi suatu solusi yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna jasa. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook