Melahirkan, VM Karyawan Chandra Asri Positif Korona

nurul roudhoh   |   Kesehatan  |   Sabtu, 25 Juli 2020 - 13:39:10 WIB   |  dibaca: 1857 kali
Melahirkan, VM Karyawan Chandra Asri Positif Korona

CILEGON, BANTEN RAYA – VM (33), warga Kelurahan Gedongdalem, Kecamatan Jombang yang merupakan karyawan PT Chandra Asri Petro Chemical dinyatakan positif korona. VM terkonfirmasi positif setelah menjalani tes swab pada Kamis (23/7) di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) untuk keperluan sesar.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Dana Sujaksani, VM menjalani tes swab untuk keperluan sebelum operasi sesar. Namun, karena ketuban sudah pecah maka pihak rumah sakit mengambil tindakan sesar kepada VM. Hasil swab, imbuh Dana, baru keluar pada (24/7) dan VM terkonfirmasi positif Covid – 19.

“Sebelum melahirkan mau sesar dan dites PCR (Polymerase Chain Reaction), sebelum hasilnya ada ketuban sudah pecah, sehingga diambil tindakan (operasi sesar),” katanya kepada Banten Raya, Sabtu (25/7).

Dana menyatakan, untuk suami dan bayi VM sudah dilakukan swab dan menunggu hasilnya. Sementara untuk VM sudah dirujuk ke RS Siloam untuk perawatan. Ini merupakan kasus ke dua ibu hamil yang hendak melakukan sesar terkonfirmasi pisitif.

“Kami berharap bayi dan suami VM hasilnya bisa negatif (hasil swab), sekarang masih menunggu hasilnya,” imbuhnya.

Sementara itu, sementara itu salah satu warga dimana tempat tinggal VM yang tidak ingin disebutkan namanya menyatakan, VM merupakan salah satu karyawan di PT Chandra Asri Petrochemical. VM sebenarnya sudah melakukan work from home (WFH) sebelum melahirkan. Bahkan, aktivitas VM hanya di rumah saja dan keluar jika akan melakukan pemeriksaan kandungan saja.

“Di Chandra Asri dan sudah lama WFH, berdasarkan konfirmasi ke suaminya, sebenarnya istrinya VM itu sudah lama di rumah karena sudah mendekati lahiran. Keluar juga hanya pemeriksaan saja,” imbuhnya. 

Lurah Gedongdalem, Kecamatan Jombang yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kelurahan Gedongdalem Alim Rahmadi membenarkan jika ada salah satu warganya VM yang positif korona. 

“Sekarang suami dan bayinya masih di rumah sakit. Kalau pasien sudah dibawa ke RS Siloam barusan jam 09.50,” jelasnya.

Alim menyatakan, saat ini untuk suami dan bayi VM masih menunggu hasil swab dari RSKM.

“Sudah di swab untuk bayi dan suaminya. Masih menunggu hasilnya,” imbuhnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook