Gara-gara Covid, Upacara 17 Agustus Dipastikan Tanpa Paskibra

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Minggu, 26 Juli 2020 - 06:42:40 WIB   |  dibaca: 206 kali
Gara-gara Covid, Upacara 17 Agustus Dipastikan Tanpa Paskibra

SERANG, BANTEN RAYA - Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-17 RI di Kabupaten Serang akan digelar secara sederhana dengan tidak melibatkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) lengkap.

Selain itu, upacara HUT RI juga digelar di halaman Pemkab Serang dan tidak dilaksanakan di Alun-alun Kramatwatu seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Serang Tb Entus Mahmud Sahiri mengatakan, sesuai edaran dari pemerintah pusat pelaksanaan upacara HUT RI harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Iya tahun ini pelaksanaan upacara HUT RI disesuaikan dengan kondisi Covid-19 dan pelaksanaan upacaranya di halaman pemda," kata Entus, kemarin.

Untuk tamu yang akan diundang pada upacara HUT RI hanya para pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Serang. Sedangkan untuk pejabat eselon III ke bawah diimbau untuk menyaksikan upacara di Istana Negara melaui siaran televisi.

"Nanti upacara di pemda lebih awal. Jadwalnya pukul 07.00 WIB sebelum upacara di Istana Negara dimulai. Jadi peserta upacaranya dibatasi," ujarnya.

Selain itu, Entus juga menuturkan, bahwa upacara HUT RI tahun ini berbeda dari sebelumnya karena tidak melibatkan paskibra dengan formasi lengkap hanya tiga orang pembawa bendera saja.

"Semua kita batasi, termasuk Forkompimda (forum koordinasi pimpinan daerah) juga mengelar upacara di kantornya masing-masing. Mudah-mudahan tidak mengurangi kekhidmatan HUT RI tahun ini," katanya.

Disoal apakah nantinya sebelum upacara HUT RI akan diadakan kegiatan rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan, Entus memastikan, paripurna mendengar pidato kenegaraan tetap dilaksanakan namun peserta yang hadir juga akan dibatasi.

"Kalau kegiatan silaturahmi bersama veteran tahun ini ditiadakan karena anggarannya dialihkan untuk penanganan Covid-19," tuturnya. (tanjung/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook