Cari Tipe Pejuang, Universitas Primagraha Seleksi Ketat Calon Pejabat Kampus 

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Minggu, 26 Juli 2020 - 21:35:04 WIB   |  dibaca: 511 kali
Cari Tipe Pejuang, Universitas Primagraha Seleksi Ketat Calon Pejabat Kampus 

TANJUNG/BANTEN RAYA - SELEKSI PEJABAT: Pengurus UPG menyeleksi para pejabat yang akan menempati posisi strategis di Kampus UPG, Minggu (26/7).

SERANG, BANTEN RAYA - Universitas Primagraha (UPG) melakukan seleksi wawancara terhadap pejabat kampus yang meliputi rektor, wakil rektor, ketua LPM, ketua LPPM, sekretaris rektor, dekan fakultas, direktur vokasi, serta direktur pascasarjana secara ketat. Seleksi wawancara dilakukan sebagai upaya untuk mengimpelementasikan visinya menjadi kampus yang gemilang.

Dewan Pembina UPG Prof. Dr. Sholeh Hidayat mengatakan, penjaringan untuk mengisi posisi strategis kampus sudah dilakukan dari sebulan yang lalu, dari pemberkasan hingga tes intelligen quotion. “Saat ini merupakan tahap interview dan presentasi dari setiap kandidat untuk memberikan strategi-strategi dan program kerja untuk memajukan kampus," ujar Soleh dalam keterangan pers kepada Banten Raya, Minggu (26/7).

Proses interview dan presentasi pejabat kampus UPG, menurut Soleh yang juga ketua tim seleksi dilaksanakan selama tiga hari, dengan jumlah kandidat sebanyak 26 kandidat. “Dari 26 kandidat tersebut, yang akan kami ambil setiap posisi satu orang, yang akan diumumkan hasilnya setelah selesai tahap ini. Kami percaya dari hasil seleksi ketat ini akan menghasilkan pejabat-pejabat yang kompeten," katanya.

Sholeh mengaku optimistis walaupun masih terbilang baru, namun UPG bisa bersaing dan menambah khazanah lembaga pendidikan pencetak SDM gemilang di Banten. "Kami yakin dari hasil seleksi ini akan terpilih pejabat-pejabat kampus yang nantinya bisa menjalankan tugas di bidangnya masing masing-masing," paparnya.

Sementara itu, Plt Rektor UPG Haerofiatna berharap, melalui seleksi ini UPG mendapatkan pejabat dengan SDM yang berkompeten, juga berkualitas.

“Karena kami tahu, kampus baru tanpa SDM yang mumpuni tidak bisa lari. Jadi harapannya seperti yang diamanatkan dewan pembina memiliki SDM yang siap lari itu sebagai pejuang, pekerja keras dan mampu bersaing," katanya. (tanjung/fikri)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook