Minim Publikasi, Warga Kurang Tahu Apa Saja Program Pemprov Banten

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 27 Juli 2020 - 09:36:56 WIB   |  dibaca: 157 kali
Minim Publikasi, Warga Kurang Tahu Apa Saja Program Pemprov Banten

SERANG, BANTEN RAYA - Pemprov Banten dinilai masih buruk dalam menyosialisasikan program pembangunannya. Hal itu terjadi lantaran alokasi dana publikasi yang disiapkan sangat minim. Akibatnya, pemprov kurang mampu menyampaikan informasi program-program yang telah disiapkan untuk masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten M Nawa Said Dimyati menbatakan, salah satu yang dinilainya masih butuh perbaikan dari Pemprov Banten adalah publikasi. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) belum mampu menyampaikan informasi apa yang sudah dikerjaan oleh pemprov.

"Memang salah satu hal yang masih buruk menurut saya di Pemprov Banten itu adalah publikasi," ujarnya, Senik. (27/7).

Mantan anggota DPRD Kabupaten Tangerang itu menuturkan, salah satu penyebab buruknya sosialisasi program adalah minimnya anggaran publikasi. Alokasi yang disiapkan pemprov untuk kepentingan tersebut tak sampai satu persen dari nilai APBD.

"Kalau Ridwan Kamil (Pemprov Jawa Barat-red) anggaran humasnya itu tujuh persen dari APBD, DKI (Jakarta) lima persen. Sedangkan Provinsi Banten 0,5 persen saja enggak ada," katanya. 

Menurutnya, publikasi menjadi penting karena hal itu menjadi salah satu keterbukaan informasi tentang apa yang telah dilakukan Pemprov Banten. Selain itu juga untuk memudahkan akses program-program yang bersifat menyentuh secara langsung ke masyarakat.

"Semoga ini disikapi, sikapi benar oleh Pemprov Banten. Saya sudah berbincang dengan Pak Gubernur dan Pak Sekda. Cuma saya belum tahu solusinya seperti apa," tuturnya. (dewa)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook