Krisyanto Jamrud Serahkan 35 Kontainer Dukungan Perbaikan

nurul roudhoh   |   Politik  |   Selasa, 28 Juli 2020 - 08:55:01 WIB   |  dibaca: 1482 kali
Krisyanto Jamrud Serahkan 35 Kontainer Dukungan Perbaikan

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Bakal pasangan calon (Bapaslon) independen Krisyato Jamrud – Hendra Pranova (KH) menepati janjinya untuk menyerahkan berkas dukungan perbaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, Senin (27/7) pukul 23.00 WIB. 

Berkas dukungan perbaikan itu dikemas di dalam 35 kontainer dan berisi 69 ribu bukti dukungan berupa foto kopi KTP dan pernyatan dukungan atau dikenal dengan formulir Model B.IKWK perseorangan.

Berdasarkan pantauan, bapaslon Krisyanto-Hendra datang ke KPU pukul 22.30 menggunakan kendaraan pribadi.

Keduanya diiringi ratusan simpatisannya yang berasal dari sejumlah elemen masyarakat, tokoh ulama, dan ormas Islam. Namun hanya beberapa saksi dan tim penghubung yang diperkenankan masuk sesuai Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19.

Berkas perbaikan dukungan bapaslon ini diangkut menggunakan mobil pikap. Sesampainya di KPU, kedua bapaslon ini diterima oleh Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai dan jajarannya dan dipantau oleh Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi.

Ketua Tim Pemenangan KH Irwandani mengatakan, senang bisa mengajukan berkas perbaikan beberapa jam sebelum deadline yang ditentukan KPU yakni Senin 27 Juli 2020 pukul 00.

“Kami ucapkan terimakasih kepada warga yang sudah ikut mengantar,” kata Irwandani, Selasa (28/7).

Ditambahkannya, berkas dukungan perbaikan yang diajukan sebanyak 69.000 KTP tambahan atau pengganti. Irwandani berharap proses verifikasi administrasi dan faktual yang akan dilakukan KPU berjalan dengan lancar dan objektif.

“Berkas dukungan perbaikan ini sangat faktual. Untuk itu kami ingin proses verfak oleh KPU dilaukan secara teliti sehingga bapaslon kami bisa lolos sebagai calon,” harapnya.

Tim Advokat bapaslon KH, Nandang Wirakusumah mengatakan, apapun hasilnya nanti sangat ditunggu oleh KH.

“Kami bangga dan bahagia karena telah menjadi saksi nyata dari sebuah proses perjuangagan demokrasi yang baik dan benar dan apa adanya. Perbaikan ini adalah sebuah dedikasi perjuangan yang tanpa lelah tak melulu uang. Hanya kekuatan keyakinan dan campur tangan Allah serta doa warga Pandeglang yang membuat kami semangat,” jelasnya.

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai menyatakan, berkas dukungan perbaikan yang diserahkan bapaslon independen masih dihitung.

“Jumlah dukungan perbaikan ini masih kami hitung. Nanti akan kami umumkan sesuai tahapan yang sudah ditentukan apakah statusnya memenuhi syarat atau tidak untuk dilanjutkan pada proses lanjutan yaitu verifikasi administrasai dan faktual,” kata Ahmad Sujai. (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook