Tersabet Tali Tambang, Kru Kapal Mutiara Persada II di Pelabuhan Merak Meninggal Dunia

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 28 Juli 2020 - 13:57:29 WIB   |  dibaca: 324 kali
Tersabet Tali Tambang, Kru Kapal Mutiara Persada II di Pelabuhan Merak Meninggal Dunia

CILEGON, BANTEN RAYA - Kecelakaan kerja terjadi di Pelabuhan Merak, Selasa (28/7) dini hari. 

Kru Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Persada II terkena tali tambang saat kapal tersebut hendak sandar di Dermaga Pelabuhan Merak. 

Informasi yang didapat Banten Raya, Selasa (28/7), sekitar pukul 03.30 WIB KMP Mutiara Persada II hendak sandar di Dermaga II Pelabuhan Merak. 

Saat korban bernama Dimas Albani (20) hendak memasang tali, kemudian ombak besar datang secara tiba-tiba dan kapal bergoyang hingga mengakibatkan tali tambang terputus. Tali tambang yang terputus hendak diikatkan ke dermaga, justru menyabet bagian leher Dimas Albani hingga akhirnya meninggal dunia. 

Tali tambang yang putus juga mengenai kru kapal lainnya yaitu Albi Aulia (27). Akan tetapi Albi hanya mengalami luka pada bagian kaki. Kedua korban dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon. Diketahui KMP Mutiara Persada II milik PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP).

Kepala Cabang PT ALP Budi Susanto membenarkan adanya kecelakaan kerja tersebut. Korban yang terluka tersebut sedang praktik laut atau magang. Kejadian kecelakaan kerja tersebut di bagian buritan atau belakang kapal.

"Sebenarnya kita dampingi. Tapi namanya kecelakaan kita tidak ada yang tahu. Korban yang meninggal, meninggal di rumah sakit (RSKM -red)," katanya. 

Budi menjelaskan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti kronologisnya. Korban di pelipis sebelah kiri yang meninggal dunia. Korban satunya yang mengalami luka-luka sudah pulang. "Alun ombak sangat kuat, yang menyebabkan tali kapal putus," terangnya.

Budi menambahkan, atas kejadian tersebut, pihaknya bertanggungjawab penuh asuransi kepada korban meninggal dunia. "Korban warga Medan, Sumatera Utara, sudah siap diberangkatkan ke rumah duka di Medan," tutupnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook