Rengginang Gulung asal Kabupaten Serang Siap Dijual di Indomaret

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 28 Juli 2020 - 21:33:29 WIB   |  dibaca: 364 kali
Rengginang Gulung asal Kabupaten Serang Siap Dijual di Indomaret

SERANG, BANTEN RAYA - Sebanyak 16 jenis produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Serang siap dijual di Indomaret-Indomaret di Kabupaten Serang paling lambat pertengahan Agustus bulan depan. Produk-produk yang sudah siap dijual itu sudah melalui proses seleksi panjang agar bisa diterima oleh pihak Indomaret.
Ke-16 produk UMKM yang siap dijual di Indomaret tersebut yakni, keripik singkong aneka keripik family, makaroni original dan balado, ubi balut coklat, keripik bawang, kropcok original, aroma rengginang gulung, emping aneka rasa, empang aneka rasa bawang, keripik pisang cokelat, akar kelapa, keripik sukun, cipuk pedas, cipuk asin, dan toti slondok.
Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang Abdul Wahid mengatakan, pihak Indomaret telah menyeleksi produk-produk UMKM yang siap untuk dijual di Indomaret. "Kita kan ada kerjasama dengan Indomaret, tapi baru bisa dilanjutkan sekarang karena ada Covid-19. Jadi baru dilakukan seleksi produknya," kata Wahid, Senin (27/7).
Ia mengungkapkan, secara resmi produk-produk UMKM tersebut akan dijual di Indomaret antara awal atau pertengahan Agustus. "Tadinya produk yang diseleksi ada sekitar 40 produk tapi pas seleksi terakhir tadi (kemarin-red) hanya 16 produk yang bisa dijual di Indomaret. Hampir semua jenis produknya makanan kering. Mudah-mudahan ini bisa menambah semangat usaha mereka," ujarnya.
Wahid menuturkan, produk UMKM yang diterima oleh pihak Indomaret tersebut telah mememuhi persyaratan yang ditentukan oleh pihak Indomaret seperti memiliki PIRT, label halal, kedaluarsa, dan pengepakannya telah memenuhi standar. "Dari sisi kontinuitasnya juga sudah siap. Karena mereka sudah berjalan dan sudah dijual di mana-mana karena produksi setiap hari," ungkapnya.
Namun produk-produk UMKM Kabupaten Serang tersebut hanya dijual di Indomaret-Indomaret yang ada di Kabupaten Serang saja dan tidak dijual di Indomaret yang ada di kabupaten/kota lain. "Sistemnya bisa saja nanti produk UMKM kita disiapkan tempat tersendiri atau digabung dengan produk yang lain. Kami juga akan berkomitmen melengkapi persyaratan produk UMKM lain yang belum lolos seleksi," tuturnya. (tanjung/fikri)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook