Hadapi Petahana di Pilkada Kabupaten Serang, Gerindra Hidupkan Relawan Pileg 2019

nurul roudhoh   |   Politik  |   Rabu, 29 Juli 2020 - 00:59:19 WIB   |  dibaca: 423 kali
Hadapi Petahana di Pilkada Kabupaten Serang, Gerindra Hidupkan Relawan Pileg 2019

SERANG, BANTEN RAYA - Partai Gerindra meminta seluruh anggota DPRD Kabupaten Serang kembali menghidupkan para relawan untuk menghadapi pilkada serentak 2020. Hal tersebut dilakukan untuk mengamankan suara di tingkat cakupan tempat pemungutan suara (TPS). 

Demikian terungkap dalam acara koordinasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra se-Kabupaten Serang di Sekretariat DPD Gerindra Provinsi Banten, Selasa (28/7) malam.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Desmond J Mahesa mengatakan, Gerindra harus menyiapkan suara yang baik menghadapi Pilkada Kabupaten Serang 2020. Salah satu caranya adalah dengan kembali menghidupkan relawan pasa pemilihan anggota legislatif (pileg) 2019.

"Anggota DPRD harus menghidupkan lagi relawan pribadi kalian. Terlibat langsung untuk mengarahkan relawan, memberi bimbingan ke DPC dan PAC," ujarnya.

Ia menuturkan, menghidupkan relawan dilakukan untuk melakukan pemetaan, mampu menyiapkan saksi dan mengamankan suara pendukung Gerindra di tingkat TPS. Hal tersebut harus dilakukan karena lawan yang dihadapi adalah bakal pasangan calon petahana yang memiliki infrastruktur politik yang kuat.

"Lawan kita petahana pasti punya perangkat. Perangkat saksi, harus ada pengawas agar suata tidak ada yang dicolong. Kalau tidak mau dicolong harus memersiapkan itu," katanya.

Penguatan suara di tingkat bawah agar tidak hilang adalah hasil evaluasi dari pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) 2019. 

"Kegagalan kita di pilpres, banyak kelemahan di masa lalu hasil evaluasi saya. Tidak boleh lagi terjadi. Tentu bagaimana kerja-kerja kita agar 2024 yang akan datang saat mengurus mesin partai tidak capek lagi," tuturnya. (dewa)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook