Cari Suara di Pilkada Cilegon, Ati Lakukan Hal Ini 11 Kali, Sokhidin 20 Kali

nurul roudhoh   |   Politik  |   Rabu, 29 Juli 2020 - 09:22:54 WIB   |  dibaca: 636 kali
Cari Suara di Pilkada Cilegon, Ati Lakukan Hal Ini 11 Kali, Sokhidin 20 Kali

CILEGON, BANTEN RAYA- Bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota Cilegon yang akan mengikuti Pilkada Serentak 2020 mulai rajin turun menemui dan menyapa masyarakat. Mereka tak menyia-nyiakan waktu yang tersisa untuk menyosialisasikan diri dalam keikutsertaannya pada pesta demokrasi lima tahunan di Cilegon. 

Seperti yang dilakukan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Ratu Ati Marliati dan Sokhidin. Setiap hari pasangan ini memiliki agenda khusus untuk menyapa masyarakat, dan agenda rapat konsolidasi baik bersama tim maupun partai koalisi. 
Berdasarkan catatan Banten Raya, dalam satu pekan kemarin sedikitnya ada 11 agenda yang dilakukan Ratu Ati Marliati. Dimana 4 di antaranya adalah mengunjungi acara pengajian majelis taklim, tiga acara silaturahmi dengan tokoh dan masyarakat, sisanya merupakan kegiatan menghadiri acara kedinasan. 
Sedangkan Sokhidin, lebih banyak lagi dibandingkan dengan Ati. Bakal calon wakil walikota dari Partai Gerindra ini menghadiri pengajian sebanyak 6 kali, dan kunjungan warga dalam bentuk kegiatan senam, silaturahmi dan lainnya hampir 20 kali dalam sepekan kemarin. 
Ati panggilan Ratu Ati Marliati saat diwawancara mengakui bahwa dalam sepekan cukup banyak agenda yang dihadirinya. Entah itu agenda kedinasan, atau yang langsung mengundang secara pribadi. Termasuk juga acara-acara rapat konsolidasi bersama tim serta partai koalisi. 
"Kalau kedinasan memang ada undangan kedinasan Ibu (Ati menyebut namananya) sebagai wakil walikota Cilegon. Tapi kalau undangan masyarakat, karena masyarakat meminta maka Ibu datang juga. Jika yang malam hari berkaitan dengan partai, biasanya tim yang masuk dan karena Ibu juga lepas dinas," katanya kepada Banten Raya, Senin (27/7).

Ati mengaku tidak secara khusus mengatur jadwal bersama wakilnya, Sokhidin. Hal itu dilalakukan karena Sokhidin juga memiliki agenda tersendiri untuk menyapa konstituennya. Namun, di beberapa kesempatan mereka juga kerap datang bersama. 
Tidak secara khusus dan sama-sama saja jalan, karena beliau punya konstituen juga dengan Gerindra dan sesekali suatu saat bisa bareng, jelasnya. 
Menurut Ati, saat ini agenda menemui masyarakat juga sering dilakukan pada Sabtu dan Minggu, waktu yang seharusnya dipakai untuk istirahat. Hal itu dilakukan dengan ikhlas untuk kepentingan masyarakat. 
Ikhlas aja sih karena waktu Ibu dilantik juga untuk kepentingan masyarakat, jadi saat sekarang untuk masyarakat tidak masalah, hanya memang kepinginnya Sabtu dan Minggu ada waktu istirahat. Tapi kembali lagi tergantung kebutuhan masyarakat, dan tetap beraktivitas, paparnya. 
Sementara itu, bakal calon wakil walikota Sokhidin menjelaskan, sejauh ini belum ada jadwal yang diatur secara langsung oleh timnya terkait sosialisasi kepada masyarakat. Dirinya bersama Ati selalu rajin turun menemui masyarakat, itu dilakukan bukan hanya untuk sekadar menyosialisasikan diri sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota. Namun juga untuk menyerap berbagai kebutuhan dan aspirasi masyarakat. 
"Intinya bagi tugas secara tidak langsung. Kami selalu turun ke bawah menemui masyarakat, misalnya Bu Ati di daerah (kecamatan) Pulomerak, saya dimananya (daerah lain). Masih banyak agenda yang dikunjungi dan pada saatnya nanti ada momen untuk sendiri-sendiri atau bersamaan," ujar Sokhidin yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Cilegon.

Sokhidin mengungkapkan, setiap kunjungan ada banyak masukan dari masyarakat yang diserap. Semisal mengenai masalah ekonomi, lapangan pekerjaan, kesehatan dan lainnya. Hal itu tentu menjadi bahan masukan untuk dirinya agar bisa mencarikan solusi. 
"Ada banyak yang diserap dari masyarakat Kota Cilegon yang dibutuhkan. Yang pasti lapangan pekerjaan, kesehatan dan lainnya. Ini menjadi hal yang tentu saja kami serap," katanya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook