Arsitek Muda ini Sudah Siapkan Desain agar Kota Tangsel Nyaman Dikunjungi dan Ditinggali

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Rabu, 29 Juli 2020 - 09:51:21 WIB   |  dibaca: 179 kali
Arsitek Muda ini Sudah Siapkan Desain agar Kota Tangsel Nyaman Dikunjungi dan Ditinggali

TANGSEL - Direktur Eksekutif Politika Research and Consulting (PRC) Rio Prayogo menilai dengan gagasan tata ruang kota, Pilar Saga Ichsan, bakal calon wakil walikota Tangsel berpotensi menarik pemilih milenial pada Pilkada 2020. 

Rio menyebutkan, dengan usia yang relatif muda, Pilar bisa menarik potensi suara di kelompok swing voter karena secara komunikasi, Pilar jelas lebih dekat dengan generasi milenial. Ia menyebutkan, Pilar bisa menjadi sosok yang mewakili keresahan milenial untuk pembangunan Kota Tangsel.

"Generasi milenial ini jelas butuh sosok yang sesuai dengan gaya mereka. Dengan hadirnya tokoh muda ini jelas memberi tren positif untuk perkembangan politik di Indonesia," katanya, kemarin. 

Ia mengatakan, tokoh muda yang kini maju di Pilkada memiliki beberapa keuntungan, terutama dalam hal teknologi. Menurut dia, mereka terus berorientasi pada pembaruan dan kecepatan pembangunan.

Sementara itu, Pilar Saga Ichsan mengatakan, program unggulannya adalah menata Kota Tangsel agar lebih nyaman ditinggali serta nyaman dikunjungi. Caranya adalah dengan penataan kota yang terintegritas, tata ruang yang mampu menjadi pemacu peningkatakan ekonomi masyarakat, serta sumber daya yang bisa bersaing skala internasional. 

“Selama 10 tahun ini Ibu Airin dan Pak Benyamin memimpin, bisa dikatakan sudah sukses. Dengan memberikan pondasi awal untuk ke depannya. Untuk ke depan, kami memiliki ide dan gagasan bagaimana melanjutkan penataan wajah kota ini menjadi wajah kota berkelas,” paparnya. 

Menurutnya, fasilitas publik yang ada saat ini harus ditata ulang dan ditambah. Dengan begitu warga tidak lagi menjadikan mall sebagai satu-satunya pusat refreshing dan belanja. Misalnya ada beberapa danau di Tangsel yang harus diubah menjadi fasilitas berkumpul dan rekreasi dengan demikian efeknya akan berdampak ke masyarakat.

“Latar pendidikan saya ialah urban design. Jadi setiap fasilitas publik itu harus tertata dan juga didesain sebaik mungkin. Harus dipikirkan juga aspek ekonomi, sehingga setiap fasilitas publik yang ada nantinya memiliki dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat di sekitarnya,” ungkap pengurus Partai Golkar Banten ini. (*/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook