Bagi-bagi Beras Saat Reses di Pandeglang, Adde Rosi: Data Bansos Ruwet!

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 29 Juli 2020 - 12:19:33 WIB   |  dibaca: 216 kali
Bagi-bagi Beras Saat Reses di Pandeglang, Adde Rosi: Data Bansos Ruwet!

RESES : Suasana reses Adde Rosi penyerapan aspirasi masyarakat masa persidangan IV tahun 2019-2020  Fraksi Partai Golkar dapil Banten I Kabupaten Pandeglang dan Lebak di Kampung Cinyurup, Kelurahan Juhut, Rabu (29/7).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoerunnisa (Aci) menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat Kelurahan Juhut, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang yang terdampak Covid-19. Sembako yang disalurkan berupa beras, minyak, gula pasir, mie instan.

"Reses kali ini saya fokus terhadap bansos. Kali keempat reses ini saya bisa menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah," kata Aci sapaan akrabnya pada kegiatan reses atau penyerapan aspirasi masyarakat masa persidangan IV tahun 2019-2020 di Kampung Cinyurup, Kelurahan Juhut, Rabu (29/7). 

Aci berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Pada reses tersebut, Ade menyoroti regulasi terkait pendataan penerima bansos.

"Data bansos ini memang banyak keruwetan, baik data warga yang meninggal dan kaya yang masih mendapatkan bantuan Covid-19 dari pemerintah. Jadi data ini yang menjadi fokus kita bersama agar segera diperbaiki," terangnya.

Aci menyarankan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pendataan terhadap warga kurang mampu agar tercover bantuan pemerintah.

"Tokoh masyarakat, RT dan RW dapat menyampaikan kepada pa lurah agar warga kurang mampu diusulkan biar dapat bantuan pemerintah," pesannya.

Ating (38), warga Kampung Cinyurup membenarkan banyak warga mampu di kampungnya masih menerima bantuan sosial dari pemerintah. 

"Betul banyak yang dapat. Padahal, dia kaya. Harusnya gak dapat," ujarnya. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook