Daging Sembilan Kerbau Curian di KIEC Ternyata Dijual ke Pandeglang 

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 29 Juli 2020 - 16:06:19 WIB   |  dibaca: 408 kali
Daging Sembilan Kerbau Curian di KIEC Ternyata Dijual ke Pandeglang 

ilustrasi

CILEGON, BANTEN RAYA - Lima terduga pelaku pencurian kerbau di lahan milik PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) pada Kamis (23/7) lalu ditangkap oleh petugas Polres Cilegon di lima lokasi berbeda. Selain oknum petugas keamanan PT KIEC sendiri, Polres Cilegon menangkap pembeli daging kerbau hasil curian yaitu AS dan NN yang merupakan penjual daging kerbau di Pandeglang.

 “AS ditangkap di rumahnya di Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang Kota sekitar pukul 17.00 WIB, dan tidak berselang lama NN diamankan di Desa Sidomukti, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang. NN sendiri ditangkap bersama SR yang merupakan tukang jagal,” kata Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana

Menurut Yudhis, masing-masing pelaku menjalani peran masing-masing. Ada yang mengamankan lokasi, ada yang memotong hewan ternak dan ada yang menjual. 

“Kita juga masih melakukan pengembangan karena kemungkinan bisa ada tersangka lainnya,” ungkapnya.

Kata Yudhis, selain mengamankan lima tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti kendaraan yang digunakan untuk mengangkut daging kerbau. Kita juga mengamankan satu unit mobil Toyota Avanza warna putih dengan nopol (nomor polisi –red)  A 1868 VN dan satu unit mobil Suzuki Carry jenis pick up warna hitam dengan nopol A 8219 G,” paparnya.

Ia menambahkan, dari pengakuan pembeli daging kerbau yaitu tersangka NN, pelaku TAP dan kawan-kawan telah menjual daging kerbau hasil curian kepadanya sebanyak tiga kali dengan jumlah 10 ekor. 

Saat ini, kelima pelaku yang terlibat dalam pencurian kerbau tersebut sudah dibawa ke Mapolres Cilegon dan ditahan di Ruang Tahanan Mapolres Cilegon. (gillang)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook