Didukung Perantau Minang di Pilkada Cilegon, Helldy: Enak Makan Kepala Ikan  

nurul roudhoh   |   Politik  |   Rabu, 29 Juli 2020 - 19:21:39 WIB   |  dibaca: 495 kali
Didukung Perantau Minang di Pilkada Cilegon, Helldy: Enak Makan Kepala Ikan  

CILEGON, BANTEN RAYA - Bakal Calon (Balon) Walikota Cilegon Helldy Agustian mendapat dukungan dari Forum Komunikasi Perantau Minang Cilegon (FKPMC) dan Ikatan Keluarga Minang (Ikami) Cilegon, Senin (28/7).

Pernyataan dukungan FKPMC kepada Helldy di salah satu rumah makan padang yang berada di Pasar Baru Kranggot, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Helldy yang hadir turut mencicipi kudapan Padang berupa kepala ikan.

Ketua FKPMC Sumeldi mengatakan, secara terbuka FKPMC akan menyatakan dukungan kepada balon walikota Cilegon Helldy Agustian yang berpasangan dengan Sanuji. Alasan mendukung pasangan ini, lantaran pasangan ini, dinilai memunyai kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni untuk pembangunan Kota Cilegon. 
“Kita warga Minang dari Sumatera Barat sudah bertahun-tahun menetap di Cilegon, dan ingin turut menyumbangkan pembangunan untuk Kota Cilegon,” kata Sumeldi kepada awak media.

Sumeldi menjelaskan, anggota FKPMC yang mayoritas pedagang, juga ingin Kota Cilegon iklim untuk membangun usaha berjalan dengan baik. Para pedagang juga diberdayakan dengan diberikan tempat-tempat yang layak untuk berdagang. "Untuk mengatur pedagang, PKL (Pedagang kaki lima), itu kan tugas pemerintah juga dalam hal ini walikota,” katanya.

Ia mengatakan, Kota Cilegon dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp 2 triliun, dan jumlah penduduk hanya sekitar 400.000 jiwa, seharusnya pembangunan bisa lebih baik dari saat ini. “Kita ingin ada perubahan secara umum, baik pendidikan, infrastruktur, SDM (SUmber Daya Manusia), agar kota ini lebih maju lagi,” tandasnya.

Sumeldi menambahkan, anggota FKPMC ada sekitar 6.000 kepala keluarga (KK). Pihaknya akan memanfaatkan kedekatan kekerabatan antar anggota FKPMC untuk turut memenangkan pasangan Helldy-Sanuji. “Kami akan dukung penuh, akan kami kabarkan ke anggota FKPMC yang lain,” tegasnya.

Ketua Ikami Cilegon Hengky Irawan berharap dengan kepemimpinan Helldy-Sanuji ke depan Cilegon bisa lebih baik. Cilegon perlu dipimpin oleh pemimpin yang bersih. “Kami sangat mendukung program Pak Helldy, karena memang programnya bagus seperti pengentasan pengangguran, pendidikan, dan yang lainnya,” cetusnya.

Hengky menambahkan, secara prinsip Helldy yang memunyai latar belakang berdagang, sejalan dengan identitas orang Minang yang banyak berdagang di Cilegon. Ia ingin, semua pedagang mendapat tempat berjual yang layak dan turut diberdayakan. “Kami akan dukung penuh Pak Helldy,” tuturnya.

Mendapat dukungan dari perantau asal Sumatera Barat yang berada di Cilegon, Helldy mengaku sangat bersyukur. Menurutnya, apa yang dicita-citakan perantau asal Minang terhadap Kota Cilegon selaras dengan visi dan misinya membangun Kota Cilegon. “Kami sangat berterima kasih atas dukungan tersebut. Meski asal Sumatera Barat, tetapi sudha bertahun-tahun tinggal di Cilegon dan berKTP (Kartu Tanda Penduduk) Cilegon. Kita bersama-sama membangun Kota Cilegon” terangnya.

Helldy menjelaskan, Kota Cilegon yang saat ini banyak pendatang menjadi kota yang heterogen, dan bagi pendatang yang sudah ada di  Cilegon diharap bersama-sama memunyai komitmen membangun Kota Cilegon. “Orang Minang ini banyak yang memunyai kelebihan dalam berwirausaha, kita perlu juga contoh untuk warga Kota Cilegon sebagai program pengentasan pengangguran,” tuturnya.

Helldy pun memuji kudapan masakan Padang yang disantapnya di salah satu rumah makan di Pasar Baru Kranggot. Ia mengaku jika masakan Padang memang enak dan tidak kalah dengan masakan dari luar negeri. “Enak makan kepala ikan,” cetusnya. (gillang)

Berita ini sudah tayang di edisi cetak harian Banten Raya pada 28 Juli 2020 dengan judul: Di Jombang, Perantau Minang Nyatakan Dukung Helldy

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook