Lurah dan Warga Bahu Membahu Membenahi Lingkungan Ciawi, Kota Serang

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 30 Juli 2020 - 08:57:36 WIB   |  dibaca: 323 kali
Lurah dan Warga Bahu Membahu Membenahi Lingkungan Ciawi, Kota Serang

SERANG, BANTEN RAYA - Warga Lingkungan Ciawi, RT 05 dan 06 RW 13, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, sedang giat-giatnya melaksanakan pembenahan lingkungan agar tidak kumuh, Jumat (24/7). Pertama yang dilakukan pembenahan adalah peningkatan jalan gang dengan pemasangan paving blok. Kemudian pembenahan yang kedua yakni pembangunan drainase (saluran air).

Lurah Cipare Bahrudin mengatakan, tujuan pembenahan sarana lingkungan itu agar Lingkungan Ciawi menjadi bersih dan indah. 

"Tadinya daerah itu dianggap kumuh. Untuk menghilangkan kesan kumuh itu, maka kami tingkatkan sarananya. Untuk menghilangkan stigma kumuh di Lingkungan Ciawi. Selain itu, di sana pemukiman padat penduduk," ujar Bahrudin, kepada Banten Raya, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/7).

Kemudian, lanjut dia, terkait pembangunan drainase agar saluran air di lingkungan tersebut lancar. 

"Sebelumnya belum ada drainase. Makanya kita bangun drainase biar air hujan ada pembuangan," ucap dia.

Karena itu, pihaknya berharap kepada masyarakat setempat agar dapat merawat dan menjaga sarana lingkungan yang sudah ada.

"Atas nama pemerintah kelurahan, saya berharap sarana yang sudah ada ini dimanfaatkan, dipelihara, dan dijaga sebaik-baiknya. Saya juga berharap warga ada rasa memiliki, karena kalau sudah ada rasa saling memiliki pasti dipelihara atau dijaga. Sehingga sarana lingkungan bertahan lama atau sukur-sukur awet," tandasnya. (**/harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook