Enam Nama Diusulkan Pemprov Jadi Calon Bupati Serang dan Pandeglang Sementara

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 31 Juli 2020 - 10:58:43 WIB   |  dibaca: 402 kali
Enam Nama Diusulkan Pemprov Jadi Calon Bupati Serang dan Pandeglang Sementara

SERANG, BANTEN RAYA - Pemprov Banten mulai bersiap mengusulkan calon Penjabat sementara (Pjs) Bupati Serang dan Pandeglang. Ada enam nama yang akan diusulkan untuk mengisi jabatan tersebut. Usulan direncanakan sudah masuk sebelum September mendatang.

Seperti diketahui, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang bakal mengalami kekosongan jabatan bupati dan wakil bupati. Sebab, pasangan kepala daerah di dua wilayah tersebut kembali maju pada pilkada serentak 2020.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Banten Gunawan Rusminto mengatakan, berdasarkan aturan yang berlaku kepala daerah yang kembali maju di pilkada untuk mengajukan cuti selama masa kampanye. Kekosongan jabatan akan diisi oleh seorang Pjs yang kini sedang dipersiapkan.

“Yup (sedang dipersiapkan calon Pjs Bupati-red). Masa kampanye itu mulai 26 September sampai 5 Desember,” ujarnya, Jumat (31/7).

Ia menjelaskan, usulan nama-nama yang diusulkan untuk mengisi jabatan bupati sementara itu sedang dipersiapkan. Gubernur Banten akan mengusulkan tiga nama untuk masing-masing daerah ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) oleh Gubernur Banten. Usulan ditargetkan sudab masuk sebelum September.

"(Nama-nama calon Pjs) adalah pejabat pimpinam tinggi pratama dari Pemprov Banten. Mereka yang dinilai cakap dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dalam hal memimpin,” katanya.

Dari tiga nama, kata dia, selanjutnya Kemendagri akan merekomendasikan satu nama untuk mengemban tugas sebagai seorang Pjs kepala daerah. “Biro Pemerintahan yang akan memfasilitasi surat usulannya,” tuturnga. (dewa)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook