Mengenal Sosok Billy, Founder Gama Food Center yang Sukses Bisnis Kuliner di Usia Muda 

nurul roudhoh   |   Kuliner  |   Jumat, 31 Juli 2020 - 22:53:16 WIB   |  dibaca: 154 kali
Mengenal Sosok Billy, Founder Gama Food Center yang Sukses Bisnis Kuliner di Usia Muda 

Owner dan Founder Gama Food Center Billy Mulya Margono

SERANG, BANTEN RAYA - Di Provinsi Banten khususnya di Kota Serang, tak begitu banyak pengusaha kuliner yang berhasil dalam mengembangkan bisnis sekaligus passionnya di usia relatif muda. Nah, salah satu di antara yang tergolong sukses adalah Billy Mulya Margono. 

Merintis usaha kuliner bukan perkara mudah. Terlebih di Kota Serang yang masyarakatnya relatif masih belum menerima budaya nongkrong. Tapi Billy, memberanikan diri memulai usaha kuliner dengan merintis Pam-Pam Thai Tea pada 2016 lalu, kemudian merambah penjualan emping melinjo dengan desain dan rasa yang menarik. 

Saat ini Billy mendapatkan passion utamanya, yaitu berbisnis kuliner. 
Ayam Geprek Bossque adalah cikal bakal usaha kulinernya. Billy menceritakan mengapa ia memilih bisnis ayam geprek. Menurutnya, ayam geprek adalah transformasi dari ayam penyet dan ia yakin hampir setiap orang menyukai masakan olahan ayam, khususnya ayam geprek. Karena itu ia terus belajar, melakukan inovasi untuk mengembangkan potensi yang sudah ada. 
"Kalaupun (nanti) ada potensi lain yang juga bagus, langsung hajar," ujar Billy, Jumat (31/7).

Selain owner dan founder dari Gama Food Center yang berlokasi di Jalan Kolonel Tb Suwandi, Kecamatan Serang, Kota Serang,  lelaki kelahiran tahun 1995 ini juga menjadi pimpinan pada Gama Group, holding perusahaan yang terdiri dari berbagai bidang, seperti jaringan apotek dan alat kesehatan, florist, dan usaha lainnya. 

Billy mengaku terinspirasi dari para pengusaha muda yang sudah sukses terlebih dahulu. Makanya, berbagai kegiatan pengembangan diri dan pengembangan bisnis pernah dia ikuti, baik di tingkat lokal atau nasional. Menurutnya, anak muda jangan sampai menjadi beban melainkan harus ikut menjadi penanggungjawab. 
"Pemuda harus menjadi pemberi pekerjaan sebanyak-banyaknya pada orang lain, bermanfaat, dan bisa menginspirasi kalangan muda lainnya." 

Untuk itu, dalam waktu dekat, anak muda jebolan Monash University Australia jurusan Bachelor of Arts Majoring in Business and Communication ini berinisiatif akan membuat komunitas pengusaha, khususnya pengusaha muda. Komunitas ini akan memfasilitasi pertemuan, sharing bussiness, workshop dan berbagi informasi serta tips, trik dan kiat menjadi pengusaha. 
"Saya ingin mempunyai jaringan dan komunitas khususnya para anak muda yang menjadi pengusaha dengan  passionnya masing-masing di berbagai bidang, yang nantinya diharapkan dapat berkolaborasi," katanya.  

Billy mengaku akan mencoba memaksimalkan perannya di komunitas itu dengan memfasilitasi tempat pertemuan, sharing session, mentoring, bekerjasama, dan menggelar kegiatan positif lainnya. Semua dalam rangka mengembangkan bisnis bersama. 

Untuk itu, Billy berharap warga Kota Serang khususnya dan Provinsi Banten umumnya yang berasal dari berbagai kalangan agar jangan ragu untuk ikut hadir pada event-event yang akan dilaksanakan Gama Food Center.

"Secepatnya ke depan kita akan melakukan pertemuan-pertemuan dalam rangka meningkatkan kesadaran, semangat, dan menumbuhkan jiwa entrepreneur khususnya di kalangan muda yang akan dilaksanakan di Gama Food Center. Mekanismenya masih kami godog dengan pihak penyelenggara kegiatan, serta tentu  akan selalu dievaluasi setiap akhir pertemuan," ujarnya. 

Billy menjelaskan, semua itu dilakukan dengan tujuan positif bagi masa depan semua. Informasi-informasi tentang rencana tersebut khususnya bisa diakses pada berbagai media sosial Gama Food Center. (*/tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook