20 Tahun Dukung Golkar di Cilegon, Keluarga Minang Telan Kekecewaan

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Sabtu, 01 Agustus 2020 - 03:33:27 WIB   |  dibaca: 501 kali
20 Tahun Dukung Golkar di Cilegon, Keluarga Minang Telan Kekecewaan

CILEGON, BANTEN RAYA - Warga Minang yang menetap di Kota Cilegon terbelah dalam dukung mendukung bakal calon walikota dan wakil walikota Cilegon.

Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Cilegon menyatakan belum memberikan dukungan. Sementara Ikatan Keluarga Minang (IKAMI) Kota Cilegon menyatakan mendukung bakal calon yang maju dari Partai Berkarya dan PKS yakni Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta (Haji).

Ketua IKAMI Kota Cilegon Hengki Irawan blak-blakan soal alasan kenapa pihaknya mendukung pasangan Haji. Selama 20 tahun, kata Hengki, warga Minang selalu memilih calon yang diusung oleh Golkar. Namun selama itu pula belum pernah ada kontribusi positif kepada keluarga perantau Minang yang ada di Kota Cilegon.

"20 tahun kami ini ikut kuning. Namun tidak ada hal positif dan keuntungan yang didapatkan akar rumput atau warga Minang yang ada dibawah," paparnya.

Hengki yakin, pernyataan dukungan IKAMI dan Forum Keluarga Perantau Minang (FKPM) tidak serta merta akan membuat warga Minang terpecah.

"Setelah pilkada saya yakin akan ada urun rembuk kembali. Ini bagian dari kekecewaan akar rumput saja terhadap orang tua minang yang secara materi berada (kaya)," pungkasnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook