Tanggapan Wasis Soal Nenek yang Mengeluh Belajar Online: Bukan Keinginan Kita Kok

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Sabtu, 01 Agustus 2020 - 11:13:07 WIB   |  dibaca: 199 kali
Tanggapan Wasis Soal Nenek yang Mengeluh Belajar Online: Bukan Keinginan Kita Kok

SERANG, BANTEN RAYA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang menanggapi video seorang nenek di Kelurahan Unyur, Kota Serang, yang mengeluhkan belajar daring (online) di rumah yang dirasa menyusahkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan, keputusan belajar di rumah dengan sistem daring bukan keinginan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang.

"Inipun (keputusan belajar daring-red) tidak sembarangan. Panduan kita tetap komando Ketua Gugus Tugas Covid-19 yaitu Pak Walikota Serang dan Surat Keputusan Bersama 4 Menteri (Mendikbud, Kemenag, Menkes, dan Mendagri) yang mengatur pembelajaran di tahun ajaran 2020/ 2021 bahwa hanya zona hijau yang diperkenankan melakukan tatap muka," ujar Wasis, Sabtu (1/8).

Wasis menuturkan, karena Kota Serang masih berstatus zona orange Covid-19 maka pembelajaran tetap dilakukan di rumah dengan menerapkan metode daring. Sebab bila masih zona orange lalu pembelajaran dilakukan di sekolah ia khawatir timbul kluster covid baru, yaitu kluster sekolah.

"Jangan sampai kalau terjadi kluster baru akibat dibuka belajar tatap muka malah menjadi kesalahan kami," katanya.

Wasis berharap bantuan semua pihak untuk bersabar, khususnya orang tua, agar tetap belajar daring di rumah dan menunggu mudah-mudahan Kota Serang segera masuk ke dalam zona hijau sehingga kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah dapat segera dilakukan.

Ia mengatakan, alasan mengapa belajar diputuskan dilakukan di rumah secara daring untuk mengedepankan keselamatan dan kesehatan siswa, para guru, bahkan orang tua. Bukan semata-mata demi kepentingan dinas pendidikan. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook