Jadi Puncak Arus Balik, ASDP Imbau Pemudik Tak Menyeberang Minggu Malam  

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Minggu, 02 Agustus 2020 - 00:45:39 WIB   |  dibaca: 129 kali
Jadi Puncak Arus Balik, ASDP Imbau Pemudik Tak Menyeberang Minggu Malam  


CILEGON, BANTEN RAYA- PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak memrediksi puncak arus balik Idul Adha 1441 Hijriah terjadi pada Minggu (2/8) sore hingga malam. Guna menghindari kepadatan di Penyeberangan Bakauheni-Merak, pemudik disarankan utnuk mengindari puncak arus balik tersebut.
 
Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Fariz Rizky mengatakan, puncak arus balik Idul Adha 1441 Hijriah diprediksi terjadi besok sore hingga malam hari. Pemudik diimbau menghidari puncak arus balik tersebut agar tidak terlalu lama mengantre masuk kapal. “Biasanya pemudik memaksimalkan waktu libur, di mana Senin (3/8) sudah kembali beraktivitas normal, jadi Minggu siang atau sore baru pulang dari kampung halaman di Sumatera dan sampai di Merak sekitar sore atau malam hari” kata Fariz, Sabtu (2/8) malam.
 
Fariz menuturkan, mengantisipasi penumpukan antrean pemudik, PT ASDP mengoperasikan 29 kapal dan enam pasang dermaga. “Kapal yang dioperasikan 29, tetapi yang disiapkan 32 unit kapal untuk menghindari penumpukan,” katanya.
 
Dengan beroperasinya enam dermaga, Fariz berharap tidak terjadi penumpukan dan penumpang terlayani dengan baik. “Kami imbau untuk menghindari waktu puncak arus balik. Kalau bisa Minggu pagi sudah menyeberang biar tidak terjadi penumpukan,” harapnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook