Dianggap Semena-mena, Pemilik Ruko di PCI Tolak Pengelolaan Parkir oleh Dishub Cilegon

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Minggu, 02 Agustus 2020 - 13:17:38 WIB   |  dibaca: 6116 kali
Dianggap Semena-mena, Pemilik Ruko di PCI Tolak Pengelolaan Parkir oleh Dishub Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA- Puluhan pemilik ruko di Pondok Cilegon Indah (PCI) Blok KK & Blok A menolak rencana pengelolaan parkir yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon. 

Pemilik Karaoke Planet Jimmy mengatakan, Dishub Kota Cilegon sampai saat ini tidak pernah melakukan sosialisasi. "Kita tidak pernah mendapat sosialisasi. Tiba-tiba ada pengumuman mau dikelola oleh dishub parkirannya," kata Jimmy kepada Banten Raya, Minggu (2/8).

Jimmy menyesalkan rencana pengelolaan parkir yang terkesan semena-mena karena bisa berdampak pada usaha ruko di sekitar Blok KK dan Blok A PCI menjadi sepi. "Total lebih dari 30 pemilik ruko menolak kebijakan ini," tuturnya. 

Berikut pernyataan lengkap dari pemilik ruko yang diterima Banten Raya: 

1. Tidak atas izin baik lisan maupun tertulis dari pemilik ruko
2. Tidak adanya mediasi antara warga ruko dengan pihak dishub terkait izin penyelenggaraan ini.
3. Kawasan Kami Terdiri Dari Dunia Pendidikan yang Notabene terdapat Beberapa Bimbingan Belajar untuk anak SD-SMP-SMA Yang mana mereka Belajar Menimba ilmu untuk Dapat mewujudkan Cita-cita Mereka tanpa harus diembel-embeli masuk & parkir Berbayar Dikawasan ini.
Bukankah Mereka ASET BANGSA Yang Harus Didukung dan Dilindungi ???
Bukankah Sesuai Amanat UUD 1945 "Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah Darah Indonesia dan untuk MEMAJUKAN KESEJAHTERAAN UMUM,MENCERDASKAN KEHIDUPAN BANGSA"
Dari petikan Alinea Diatas sudah Jelas Dengan diadakannya Parkir BERBAYAR Para Siswa pasti akan keberatan dan Dengan ini Para Pihak yang Menyelenggarakan Perparkiran ini Telah MENYALAHGUNAKAN Amanat UUD 1945.
Bapak/Ibu Kita semua Dapat membayangkan anak2 dari Rumah Berniat semangat Belajar jangan sampai terganggu oleh hal-hal seperti ini yang pasti akan menurunkan semangat belajar mereka..
4. Kawasan Kami BUKAN KAWASAN BISNIS ELITE Melainkan Kawasan Unit Usaha UKM yang SUDAH PASTI Dapat meningkatkan roda perekonomian Sejak Dibangun dari tahun 1996 Silam.
5. Tidak Adanya Uji Kelayakan yang Dilakukan yang justru akan menyebabkan kemacetan lalu lintas disepanjang jalur PCI.
6. Tidak Adanya Fasilitas Parkir yang luas dan lahan parkir yang ada hanya cukup terisi oleh para pemilik Ruko.
 
Maka Dari itu kami Memohon Dukungan kepada Bapak/Ibu,Saudara/i  dan Sangat Berharap kepada Bapak Walikota Cilegon,Bapak Ketua DPRD Kota Cilegon untuk Dapat membantu MEMBATALKAN Diadakannya Plang Parkir Otomatis Berbayar Dikawasan Kami ini.
Sebagai Solusi Kami Forum Warga Ruko akan Mengelola Sistem perparkiran MANDIRI Dengan Sebaik-baiknya dan sesuai dengan PERDA Yang berlaku Dengan mempertimbangkan Segala Aspek yang Ada dilingkungan kawasan kami.
Demikian Petisi ini Kami Buat Semoga Kebaikan Semua Pihak Dibalas oleh Allah SWT..Amin.. (gillang)
 
 
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook