Bertato di Dada, Ibu Rumah Tangga Cantik di Kota Serang Nyambi Jual Sabu-sabu 

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Minggu, 02 Agustus 2020 - 18:17:05 WIB   |  dibaca: 2970 kali
Bertato di Dada, Ibu Rumah Tangga Cantik di Kota Serang Nyambi Jual Sabu-sabu 

SERANG, BANTEN RAYA - MS (27), seorang ibu rumah tangga (IRT) yang memiliki tato di dadanya diamankan Satres Narkoba Polres Serang Kota karena kedapatan menjual narkoba jenis sabu-sabu. Dari tangan warga Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang itu, polisi menyita barang bukti sebanyak 18 paket sabu seberat 16,82 gram.

Kasat Narkoba Polres Serang Kota AKP Wahyu Diana mengatakan, penangkapan MS bermula dari laporan masyarakat mengenai dugaan penyalahgunaan narkoba di kawasan Kagungan. Saat ditangkap, diketahui IRT itu sedang sendirian di rumahnya.

"Setelah kita lakukan penyelidikan, langsung kita menuju rumahnya dan langsung melakukan penggerebekan. Kerja sehari-hari hanya IRT (pelaku)," katanya kepada Banten Raya, Minggu (2/8).

Menurut Wahyu, di rumahnya polisi menemukan belasan paket sabu yang sudah siap dijual. Barang haram tersebut disembunyikan di dalam lemari pakaian pelaku.

"Saat kita geladah lemari, kita temukan 18 bungkus yang berisikan sabu seberat 16,82 gram dan kita temukan juga 1 buah timbangan digital, yang ditemukan di dalam lemari pakaian milik tersangka," ujarnya.

Wahyu menambahkan dalam pemeriksaan petugas kepolisian, narkoba yang rencananya dijual kepada kaum remaja di Kota Serang itu didapat dari seorang pria berinisial SB yang dibeli melalui sambungan telepon seluler.

"Si tersangka MS ini mengakui bahwa haram tersebut miliknya yang didapat dari seorang pria berinisial SB. Saat ini masih dalam pejaran," tambahnya.

Wahtu menegaskan MS dapat dijerat dengan pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2)  Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

"Doakan semoga pelaku secepatnya kit amankan,"tegasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Badri Hasan menyatakan, kepolisian berkomitmen memberantas pengedar narkoba serta meminta peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

 "Untuk memberantas narkoba tidaklah mudah. Jika hanya diserahkan ke polisi saja, harus ada peran aktif dari masyarakat dalam upaya memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Serang Kota," katanya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook