Warga dan Lurah Kompak, Cipare Tegal Siap Bersaing di KRLA

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 03 Agustus 2020 - 09:55:54 WIB   |  dibaca: 414 kali
Warga dan Lurah Kompak, Cipare Tegal Siap Bersaing di KRLA

Harir/Banten Raya - TINJAU: Lurah Cipare Bahrudin bersama stafnya meninjau Lingkungan Cipare Tegal RT 02 RW 05, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (3/8). Lingkungan Cipare Tegal tengah bersiap mengikuti lomba Kampung Resik Lan Aman tahap kedua yang dijadwalkan pada Agustus tahun ini.

SERANG, BANTEN RAYA - Lingkungan Cipare Tegal RT 02, RW 05, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, telah siap bersaing menatap lomba Kampung Resik Lan Aman (KRLA) tahap kedua yang dijadwalkan pada Agustus tahun 2020. 

Warga pun kompak melakukan kegiatan di lingkungannya mulai dari pengecatan warna-warni pada dinding rumah, pagar rumah, dan jalan paving blok. 

Pemandangan makin enak dilihat tatkala di sejumlah dinding dan pagar terdapat lukisan mural yang berkonten imbauan seperti dilarang membuang sampah sembarangan, dan stop narkoba.

"Warga Cipare Tegal menghias lingkungannya karena akan menghadapi lomba Kampung Resik Lan Aman. Ditahap kedua ini mereka ingin terlihat lebih indah, karena itu mereka warga berbenah," ujar Lurah Cipare Bahrudin, kepada Banten Raya, ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/7).

Selain menghias dinding dan rumah, lanjut dia, pihaknya menyediakan sarana cuci tangan lengkap dengan sabunnya di setiap titik. 

 

"Sekarang ini kan masih situasi Covid-19, jadi warga tak sekadar mengimbau tapi juga menempatkan tempat cuci tangan. Supaya warga rajin cuci tangan. Karena kalau rajin cuci tangan Insya Allah dijauhkan dari segala jenis penyakit termasuk korona," tegasnya. 

Soal juara, Bahrudin mengaku tak ingin sesumbar. Namun pihaknya berharap warga Cipare Tegal dapat mempertahankan pola kebiasaan hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungannya. 

"Soal juara itu bonus bagi kami, yang terpenting adalah masyarakat bisa membiasakan hidup bersih dan sehat di lingkungannya. Kalau bersih kan nyaman dihuninya juga," tandas dia. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook