LP2M Uniba Evaluasi KKM 2020

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 03 Agustus 2020 - 18:30:33 WIB   |  dibaca: 465 kali
LP2M Uniba Evaluasi KKM 2020

Satibi/Banten Raya-KASIH ARAHAN: Rektor Universitas Bina Bangsa Furtasan Ali Yusuf saat memberikan arahan kepada mahasiswa dan dosen pendamping kuliah kerja mahasiswa (KKM) tahun 2020, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka meningkatkan program kerja kuliah kerja mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa (Uniba) tahun 2020, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Uniba melakukan monitoring dan evaluasi.

Ketua Pelaksana kegiatan, Hadi Kurniawanto dalam sambutannya mengatakan, semua program kerja kelompok peserta KKM saat ini sedang berjalan, dan masih akan ada sejumlah program kerja lainnya yang akan dilaksanakan.

Hadi mengaku, peserta KKM menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. Tidak ada yang tidur atau berdiam diri di lokasi KKM. "Alhamdullah respons kepala desa dan masyarakat sangat baik, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masukan dan permintaan program dari desa dan masyarakat," kata Hadi, kemarin.

Kendati demikian, kata Hadi, pelaksanaan KKM tetap menemukan sejumlah hambatan. Namun hambatan tersebut tidak berarti, dan bisa diselesaikan dengan baik sehingga program kerja kembali bisa dilaksanakan.

Hal yang menjadi perhatian serius, lanjut Hadi, dalam menjalankan program kerja, peserta KKM tetap memperhatikan protokol kesehatan. Karena salah satu program dari KKM adalah melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Covid-19 sangat berbahaya. "Kami tidak hanya melakukan sosialisasi, namun kami juga ingin menjadi contoh kepada masyarakat terkait protokol kesehatan," ungkap Hadi.

Di lokasi yang sama, Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf mengatakan, KKM merupakan salah satu tri darma perguruan tinggi. Sebelum lulus mahasiswa harus menjalani proses KKM, karena KKM memberikan pengalaman yang sangat berharga kepada mahasiswa.

Furtasan juga kembali mengingatkan kepada peserta KKM untuk tetap menjalankan protokol kesehatan saat menjalankan program kerja. Ia juga mengaku bangga kepada peserta KKM tahun 2020, karena semua program kerja bisa berjalan dengan baik ditengah pandemi Covid-19.

"Saya sangat bangga sekali kepada peserta KKM yang mampu mengorganisir diri sendiri dan masyarakat dalam menjalankan program kerja. Misalnya program gotong royong yang sangat disambut positif oleh masyarakat," ujar Furtasan.

Sementara itu, Misnan, Kepala Desa Pulo Panjang mengucapkan terima kasih dan bangga kepada Uniba yang telah menjadikan Pulo Panjang sebagai salah satu lokasi KKM Uniba tahun 2020.
"Hal yang sangat membanggakan bagi saya adalah, Uniba langsung menerjunkan dua kelompok KKM di Pulo Panjang. Sedangkan di desa lainnya hanya satu kelompok," imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook