Mantan Sekda Ikut Seleksi Pimpinan Baznas Kabupaten Serang

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 04 Agustus 2020 - 09:40:34 WIB   |  dibaca: 390 kali
Mantan Sekda Ikut Seleksi Pimpinan Baznas Kabupaten Serang

SERANG, BANTEN RAYA - Sebanyak 13 orang telah mengambil formulir pendaftaran seleksi pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang. Mereka yang mengambil formulir yaitu tokoh masyarakat, tokoh agama dan dari kalangan mantan birokrat yakni mantan Sekda Pemkab Serang Lalu Atharussalam Rais dan mantan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang Hulaeli Asyikin. 
Anggota panitia seleksi (pansel) pimpinan Baznas Kabupaten Serang Djamiludin mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran seleksi pimpinan Baznas pada 27 Juli lalu, sudah ada 13 orang yang telah mengambil formulir, empat orang dari internal Baznas dan sembilan orang dari eksternal Baznas.
 
"Sudah ada 13 orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran," ujar Djamiludin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/8).
 
Dari 13 orang yang mengambil formulir itu, baru satu orang yang mengembalikan formulir yakni Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Serang KH Daefun.
 
"Yang daftar ada tokoh agama dan tokoh masyarakat dan ada juga pensiunan Pemda Serang Pak Lalu Atharussalam Rais dan Pak Hulaeli Asyikin, ada juga mantan Sekretaris DPAD (dinas perpustakaan dan arsip dserah) Pak Sarjudin," ungkapnya.
 
Adapun yang dari internal Baznas Kabupaten Serang yang telah mengambil formulir yaitu Hamid, Oo Subagya, Suhrowardi, dan Mahyudi.
 
"Untuk yang lainnya ada beberapa ustadz dari Kota Serang dan pengurus MUI Kota Serang bapak Badrudin. Untuk pendaftar ini minimal 20 orang biar bisa diproses tapi insya Allah bakal banyak yang daftar karena penutupan pendaftarannya masih lama sampai 3 September," tuturnya.
 
Djamiludin mengatakan, pihak panitia menargetkan paling lambat Desember sudah ada hasil 10 besar dari hasil seleksi yang nanti diajukan kepada bupati Serang untuk dipilih lima orang yang kemudian dilantik menjadi pimpinan Baznas Kabupaten Serang.
 
"Dari semua yang daftar kita cari 10 besar terbaik yang nanti diserahkan ke bupati. Nanti dari 10 besar itu dipilih oleh bupati siapa yang akan menjadi ketua dan wakil ketua Baznas Kabupaten Serang," paparnya.
 
Ia juga menuturkan, pengurus Baznas Kabupaten Serang ke depan memiliki tugas yang sangat penting di antaranya bisa mengambil potensi zakat dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Serang.
 
"Sampai sekarang ini kan baru tiga perusahaan yang rutin menyetorkan infaknya ke Baznas. Di luar itu belum ada lagi perusahaan yang membayar zakat dan infak ke Baznas. 80 persen zakat yang diterima baru dari ASN," katanya.
 
Terpisah, Sarjudin mengaku telah mengambil formulir pendaftaran seleksi pimpinan Baznas, namun ia tidak akan melanjutkan.
 
"Iya saya sudah ngambil formulir tapi enggak lanjut, soalnya kesehatan saya enggak memungkinkan untuk ikut seleksi," ujar Sarjudin. (tanjung/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook