Helldy-Sanuji Sarapan Nasi Uduk Bareng 170 Petani asal Sumatera Utara

nurul roudhoh   |   Politik  |   Selasa, 04 Agustus 2020 - 10:06:32 WIB   |  dibaca: 773 kali
Helldy-Sanuji Sarapan Nasi Uduk Bareng 170 Petani asal Sumatera Utara

CILEGON, BANTEN RAYA - Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta sarapan bareng 170 petani asal Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), hari ini. 

Meski bukan warga Cilegon yang akan memilihnya pada Pilwakot, Helldy-Sanuji tetap menyambut kedatangan ratusan petani itu di gedung Creative Center, Cibeber, Kota Cilegon.

Informasi yang diperoleh Banten Raya, sebanyak 170 petani berjalan kaki dari kampung halamannya di Kabupaten Deli Serdang. Para petani tersebut berjalan menuju ke Istana Negara di Jakarta untuk menuntut keadilan atas sengketa agraria yang dialaminya. Mereka berjalan kaki dari Sumatera Utara sejak 25 Juni 2020.

Sesampainya di Cilegon, Senin (3/8) malam, para petani disediakan tempat oleh Helldy untuk sekedar bermalam. Pagi harinya, Selasa (4/8), petani yang hendak melanjutkan perjalanan ke Jakarta sarapan bareng Balon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy-Sanuji. 

Balon Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengatakan, aktivitas makan pagi yang Ia lakukan bersama petani hanya kegiatan sosial. "Ini bukan warga Cilegon yang akan memilih kita. Tetapi bentuk solidaritas kita kepada petani kita ajak mereka sarapan bersama," tuturnya. 

Sanuji mengatakan, ratusan petani tersebut sarapan dengan nasi uduk khas Cilegon. "Mudah-mudah bisa menjadi energi mereka menuntut haknya," tuturnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook