Cuma Jalan 2 Hari, Belajar Tatap Muka di Kota Cilegon Disetop

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 05 Agustus 2020 - 15:58:51 WIB   |  dibaca: 13751 kali
Cuma Jalan 2 Hari, Belajar Tatap Muka di Kota Cilegon Disetop

BPBD Untuk BANTEN RAYA - RAPAT EVALUASI : Rapat Evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 di Aula BPBD Kota Cilegon, Rabu (5/8).

CILEGON, BANTEN RAYA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 resmi menyatakan pembelajaran tatap muka yang sudah berjalan di Cilegon dihentikan. 

Hal itu karena Kota Cilegon belum menjadi zona kuning, sesuai ketentuan Surat Keputusan Bersama 4 Menteri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai syarat aktivitas new normal.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang sekaligus Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kota Cilegon Erwin Harahap menjelaskan, pembelajaran tatap muka untuk sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Cilegon ditunda berdasarkan acuan SKB4 Menteri.

"Ditunda dikarenakan adanya SKB 4 Menteri," singkatnya melalui pesan WhatsApp kepada Banten Raya usai Rapat Pembahasan Pembelajaran Secara Tatap Muka Berdasarkan Protokol Covid - 19, Rabu (5/8).

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kota Cilegon Lilit Basuki menyatakan, berdasarkan hasil rapat evaluasi pembelajaran ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Hal itu juga karena masih adanya penambahan warga Kota Cilegon yang positif korona.

"Kamarin itu ada 3 yang positif. Itu juga salah satu pertimbangannya," paparnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook