Api Berkobar Hanguskan Dua Rumah Warga Cibingbin di Pandeglang 

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 05 Agustus 2020 - 22:12:57 WIB   |  dibaca: 72 kali
Api Berkobar Hanguskan Dua Rumah Warga Cibingbin di Pandeglang 

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Dua rumah warga Kampung Cibingbin, RT 001 RW 001, Desa Cibingbin, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang hangus terbakar, Rabu (5/8) sekitar pukul 17.00 WIB. .

Informasi yang dihimpun Banten Raya, api pertama kali diketahui tetangga korban ketika asap sudah mengepul di atas atap. Sontak, melihat peristiwa itu warga berteriak kebakaran. Warga yang mendengar, mendatangi tempat kejadian untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api tidak mampu dipadamkan hingga membuat rumah korban hangus terbakar. 

"Kebakaran ini terjadi diduga akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, tapi rumah dan alat rumah tangga milik korban ludes terbakar," kata Eli, anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Pandeglang. 

Dijelaskannya, dua rumah yang terbakar milik Ahdi (50) dan Ati Setiawati (35). Kedua rumah mengalami kerugian sekitar Rp100 juta rupiah. Data korban sudah ia usulkan ke Dinas Sosial dan BPBD Pandeglang agar korban mendapat bantuan. Untuk sementara, keluarga korban tinggal di rumah tetangganya. 

"Datanya sudah ada. Nanti kita usulkan agar dapat bantuan," katanya. (yanadi)

BERKOBAR : Warga berusaha memadamkan api yang membakar dua rumah warga Kampung Cibingbin, RT 001 RW 001, Desa Cibingbin, Kecamatan Cibaliung, Rabu (5/8).
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook