Rekor! Warga Positif Korona di Cilegon Bertambah 6 Orang dalam Dua Hari

nurul roudhoh   |   Kesehatan  |   Rabu, 05 Agustus 2020 - 23:54:56 WIB   |  dibaca: 1061 kali
Rekor! Warga Positif Korona di Cilegon Bertambah 6 Orang dalam Dua Hari

Warga Untuk Banten Raya - PENJEMPUTAN : Tim dari RSKM menjemput NR yang rencananya akan di rujuk untuk menjalani perawatan, Rabu (5/8)

CILEGON, BANTEN RAYA - Warga yang dinyatakan positif korona di Kota Cilegon bertambah enam orang dalam dua hari. 

Pada Selasa (4/8), terdapat penambahan tiga pasien positif korona yaitu US (47), warga Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, SY (43) dan FL (58), warga Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan.

Dan Rabu (5/8), jumlah warga positif korona bertambah tiga orang lagi yakni NA (34) Warga Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, yang melakukan swab pada Selasa (4/8) di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) dan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) positif korona. Selanjutnya, NR (51) warga Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon di swab di RSKM Senin (3/8), dan hasil PCR pada Selasa (4/8) dinyatakan positif. Satu lagi, KY (30) warga Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak. 

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade Putra mengatakan, NA, NR, dan KY sementara melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

“Ada tiga penambahan dan semuanya dilakukan isolasi mandiri (di rumah masing-masing). NA tes untuk kepentingan MCU (Medical check up), NR untuk kepentingan perjalanan, dan KY swab mandiri,” katanya dalam keterangan kepada Banten Raya.

Lurah Ciwedus Suherman membenarkan jika salah satu warganya NR terkonfirmasi positif. NR adalah istri dari salah satu warganya AT yang bekerja di Krakatau Steel. NR melakukan swab untuk keperluan ke luar kota karena suaminya pindah tugas.

“Banar, keperluannya itu untuk perjalanan ke luar ikut suaminya yang bekerja di KS. Informasi dari warga malam ini (Rabu, 5/8) NR dijemput untuk dirujuk,” paparnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook