H Muchtar Mandala Wafat, Bupati Pandeglang: Saya Sangat Sedih Sekali 

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:40:29 WIB   |  dibaca: 198 kali
H Muchtar Mandala Wafat, Bupati Pandeglang: Saya Sangat Sedih Sekali 

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - H Muchtar Mandala, Tokoh Penggagas Pendirian Provinsi Banten yang wafat di rumah sakit Siloam, Tangerang, dikebumikan di kampung halamannya di Kampung Nyi Masropoh, Desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Kamis (6/8). 

Jenazah H Muchtar Mandala tiba di rumah duka sekitar pukul 11.30 WIB bersama istri dan keempat anaknya menggunakan mobil ambulans. Usai disalatkan, jenazah langsung dikebumikan oleh warga dan keluarga. Karangan bunga belasungkawa memenuhi rumah duka. 

Keluarga dan pejabat di lingkungan Pemkab Pandeglang memenuhi rumah duka. Salah satunya, Bupati Pandeglang Irna Narulita. Irna disambut oleh istri dan anak dari almarhum. 

"Kami mengucapkan bela sungkawa untuk bapak H Muchtar. Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT. Saya sangat sedih sekali karena merasa kehilangan. Semoga beliau dilapangkan kuburnya, dan ditempatkan di sisi Allah SWT," kata Irna. 

Wanita cantik ini menyebutkan, H Muchtar tokoh Banten yang menjadi kebanggaan masyarakat. "Almarhum menjadi kebanggaan untuk masyarakat Pandeglang. Beliau adalah tokoh yang menginspirasi, tokoh bangsa karena beliau guru sekaligus orangtua yang mengukir prestasi. Kami sangat kehilangan. Banyak hal yang kita dapatkan dari beliau. Kalau sudah ingat Nyi Masropoh itu ya bapak H Muchtar Mandala," ungkapnya. 

Camat Cimanuk Agus Riyanto mengatakan, H Muchtar adalah tokoh Banten. 

"Yang saya ketahui bahwa pak H Muchtar Mandala tidak bisa dipisahkan dari proses pembentukan Provinsi Banten," katanya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook