Horeeee... Kereta Api Merak-Rangkasbitung Kembali Beroperasi 9 Agustus

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 07 Agustus 2020 - 05:05:28 WIB   |  dibaca: 373 kali
Horeeee... Kereta Api Merak-Rangkasbitung Kembali Beroperasi 9 Agustus

KEMBALI BEROPERASI: Sejumlah pelajar sedang menyeberangi rel di Stasiun Tonjong Baru, Kramatwatu, Kabupaten Serang, sebelum korona merebak.

CILEGON, BANTEN RAYA - Setelah dilakukan evaluasi terhadap pelayanan Kereta Api (KA) Lokal di era adaptasi kebiasaan baru, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta akan mengoperasikan kembali KA Lokal Merak - Rangkasbitung pada 9 Agustus lusa.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pengoperasian KA dilakukan dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satunya, dengan memberlakukan okupansi hanya 75 persen, dari okupansi yang diizinkan pada saat normal yaitu sebanyak 150 persen volume penumpang. Selain itu juga diberlakukan pembatasan jam operasional.

"Untuk pemesanan tiket KA Lokal dapat dilakukan H-7 sebelum keberangkatan melalui Aplikasi KAI Access, serta dapat melakukan pembelian tiket go show 3 jam sebelum keberangkatan di loket stasiun," kata Eva dalam press rilis yang diterima Banten Raya, Kamis (6/8) malam.

Normalnya KA Lokal Merak, kata Eva, beroperasi 12 perjalanan setiap harinya. Kini pada pengoperasian di masa era adaptasi kebiasaan baru, KA Lokal Merak untuk sementara baru melayani 8 perjalanan setiap hari.

"Saat ini terdapat dua KA Lokal yang beroperasi di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta, yakni KA Lokal Merak relasi Merak - Rangkasbitung dan KA Siliwangi Relasi Sukabumi - Ciranjang yang telah lebih dulu dijalankan," ungkapnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook