Diam-diam Sandiaga Uno Kunjungi Kampung Agrinex dan Tanjung Lesung di Pandeglang

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 07 Agustus 2020 - 05:10:05 WIB   |  dibaca: 371 kali
Diam-diam Sandiaga Uno Kunjungi Kampung Agrinex dan Tanjung Lesung di Pandeglang

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Pengusaha sekaligus politikus Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi perkebunan Kampung Agrinex di Kampung Agrinex, Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Kamis (6/8).

Dalam kunjungannya, Sandiaga ditemani istri Nur Asia Uno bersama anaknya. "Di Pandeglang, Banten. Indonesia ini benar-benar kaya akan sumber daya alamnya. Tanahnya subur, potensinya sangat luar biasa. Jika mampu dikembangkan dengan baik, bukan hanya dapat memenuhi ketahanan pangan kita dan dapat menghadirkan harga pangan yang stabil serta terjangkau kepada seluruh masyarakat, tapi juga dapat membuka luas lapangan kerja," kata Sandiaga, yang diunggah melalui media sosial Instagram pribadinya.

Tidak hanya meninjau perkebunan hortikultura. Sandiaga sempat mengunjungi kawasan Tanjung Lesung.

"Sebelum pulang ke Jakarta, kami menyempatkan untuk menikmati indahnya matahari terbenam dari pinggir pantai Tanjung Lesung," ujarnya.

Sandiaga turut berduka dengan bencana tsunami Selat Sunda yang menerjang Tanjung Lesung. Dia berharap, sektor pariwisata dapat kembali pulih.

"Pada Desember 2018 tempat ini sempat terkena musibah tsunami, namun telah bangkit kembali. Tapi musibah datang lagi, pantai ini kembali sepi akibat pandemi Covid-19. Biasanya banyak jajanan yang dijajakan di sini. Kita sama-sama berdoa, mudah-mudahan pandemi ini dapat segera usai agar pariwisata di Tanjung Lesung dapat bangkit kembali. Usaha-usaha seperti tempat penginapan, tempat makan dan UMKM lainnya kembali menggeliat," harapnya.

General Manajer Tanjung Lesung Beach Hotel Widiasmanto mengatakan, Sandiaga Uno mengisi liburan bersama keluarganya.

"Bang Sandiaga Uno jalan-jalan liburan saja ke Tanjung Lesung sama keluarga, anak dan istrinya. Bang Sandiaga menikmati indahnya pantai Tanjung Lesung," terangnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook