Dorong Motor Curian, Pemuda Babak Belur Diamuk Massa

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Jumat, 07 Agustus 2020 - 13:22:25 WIB   |  dibaca: 584 kali
Dorong Motor Curian, Pemuda Babak Belur Diamuk Massa

SERANG, BANTEN RAYA - RA (19) nyaris tewas dihajar warga saat mendorong motor hasil curian milik Ishak Nelwani di Perumahan Taman Krakatau, Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Kamis (6/8) malam. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Waringinkurung.

Kapolsek Waringinkurung AKP Nasir Embing mengatakan, awalnya pelaku bersama temannya datang menggunakan sepeda motor ke rumah korban, untuk  mengambil sepeda motor Yamaha Vino berplat nomor A 3037 GR yang terparkir di halaman rumahnya.

"Pelaku mengaku datang berboncengan dengan temannya dan melihat motor korban terparkir di teras," katanya kepada Banten Raya, Jumat (7/8).

Menurut Embing, dengan bermodalkan kunci letter T, RA kemudian turun untuk mengambil motor korban dengan cara merusak lubang kunci motor. Sedangkan temannya mengawasi situasi di sekitar perumahan.

"Jadi ini motor tamu yang sedang berkunjung ke rumah saudaranya di Taman Krakatau," ujarnya.

Embing menambahkan, setelah berhasil merusak kunci motor, pelaku mulai mendorongnya. Namun sekitar 30 meter dari tempat kejadian perkara (TKP), pemilik kendaraan mengetahui motornya telah dicuri.

"Ketika korban keluar rumah dan melihat sepeda motornya tidak ada, korban berlari ke jalan dan melihat sepeda motornya sedang di dorong oleh orang tidak di kenal," tambahnya.

Sontak pemilik kendaraan langsung meneriaki pelaku. Warga yang kebetulan masih berada di luar rumah, langsung mengejar pelaku hingga tertanggkap. Warga yang emosi langsung menghajar pelaku.

"Kemudian kami amankan. Teman pelaku berhasil kabur, dan sedang dalam pengejaran," tambahnya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook