Helldy Dicopot dari Ketua Berkarya, PKS Milih Santuy: Tinggal Diurus Ulang Aja

nurul roudhoh   |   Politik  |   Sabtu, 08 Agustus 2020 - 08:50:29 WIB   |  dibaca: 1074 kali
Helldy Dicopot dari Ketua Berkarya, PKS Milih Santuy: Tinggal Diurus Ulang Aja

CILEGON, BANTEN RAYA - PKS sebagai parpol pengusung Helldy Agustian-Sanuji Pentamerta dalam Pilkada Kota Cilegon berharap pencopotan Helldy sebagai Ketua DPW Berkarya Provinsi Banten tidak akan berpengaruh terhadap koalisi di Pilkada Kota Cilegon. 

Seperti diketahui, PKS dan Berkarya di Cilegon berkoalisi dengan sama-sama membawa empat kursi. Jika Berkarya berubah arah dukungan, maka syarat kursi akan berkurang empat dari syarat delapan kursi, dan tekad pasangan Helldy-Sanuji untuk maju di Pilkada Cilegon bisa ambyar. 

"Semoga tidak berpengaruh mudah-mudahan. Ya kita lihat perkembangan, mungkin Berkarya lebih pas menyikapinya (soal perubahan SK kepengurusan). Kita tunggu Pak Helldy dan Berkarya menyikapi," kata Sanuji Pentamerta yang juga Ketua DPW PKS Provinsi Banten, hari ini. 

Sanuji menilai, pergantian dan perubahan dalam struktur organisasi merupakan hal yang biasa terjadi. Bahkan, jika soal SK Rekomendasi yang terbit saat kepengurusan sebelumnya harus diubah, maka akan diurus ulang.

"Jadi urus ulang SK-kan bisa itu. Tidak ada yang tidak bisa diselesaikan dengan komunikasi. Tinggal diurus ulang," imbuhnya.

Sanuji menegaskan, sudah berkomunikasi dengan Helldy soal adanya pergantian versi SK Muchdi dan polemik internal di Partai Berkarya. Hal tersebut dianggap biasa bagian dari dinamika politik.

"Sudah (komunikasi), kita orang politik, dan politik dinamikanya cepat, dinamikanya harian yah. Kita ikuti saja alur yang sudah ada, jalan saja sampai ada perubahan kita sikapi," paparnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook