Bawaslu Ingatkan ASN di Cilegon agar Tak Follow Medsos Balon Walikota

nurul roudhoh   |   Politik  |   Minggu, 09 Agustus 2020 - 11:43:19 WIB   |  dibaca: 325 kali
Bawaslu Ingatkan ASN di Cilegon agar Tak Follow Medsos Balon Walikota

CILEGON, BANTEN RAYA- Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cilegon dibatasi dalam berselancar di dunia maya. Para abdi negara dilarang lagi memfollow akun medsos milik bakal calon (Balon) walikota maupun balon wakil walikota Cilegon, baik Facebook, Instagram, maupun yang lainnya. 

Para ASN diminta untuk mengunfollow atau berhenti mengikuti akun media sosal (medsos) milik kandidat jika sebelumnya sudah terlanjut memfollow. 

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon Siswandi mengatakan, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil, dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, ASN dilarang memfollow akun medsos balon walikota dan wakil walikota. 

"Dilarang like, berkomentar bahkan follow medsos seperti Facebook dan Instagram. Yang sudah terlanjur ya setidaknya di unfollow," kata Siswandi kepada Banten Raya, Minggu (9/8. 

Siswandi menjelaskan, saat ini pihaknya baru menekankan ke pencegahan, belum sampai pada tahap penindakan. "Tidak sekonyong-konyong kita melakukan penindakan begitu saja. Kita pencegahan dulu, sosialisasi sudah kita sampaikan ke Bu Sekda (Sekretaris Daerah Kota Cilegon) agar diteruskan ke institusi di bawahnya," tuturnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook