Mahasiswa Universitas Indonesia Asal Kabupaten Serang Minta Tatu Memimpin Kembali

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Minggu, 09 Agustus 2020 - 15:51:23 WIB   |  dibaca: 2397 kali
Mahasiswa Universitas Indonesia Asal Kabupaten Serang Minta Tatu Memimpin Kembali

SERANG, BANTEN RAYA - Sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Serang yang berkuliah di Universitas Indonesia berharap Bupati Serang Rt Tatu Chasanah bisa kembali memimpin Kabupaten Serang di periode berikutnya. Tatu dinilai memiliki visi yang jelas, dan bukti pembangunannya dirasakan oleh masyarakat.

"Di desa saya jalan tadinya rusak banget, sekarang Alhamdulillah bagus," kata Anggini Dwi Utari, mahasiswa Program Pendidikan Vokasi Jurusan Administrasi Perpajakan Universitas Indonesia.

Di luar itu, kata warga Desa Majasari, Kecamatan Jawilan ini, Tatu sangat peduli terhadap pendidikan, salah satunya adalah dengan program beasiswa dari SD hingga perguruan tinggi. Anggini termasuk salah satu mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Pemkab Serang di era kepemimpinan Tatu. "Saya rasakan beliau orangnya lemah lembut banget. Penuh kasih sayang kepada kami anak-anaknya. Ngasih pesan, semangat anak-anak ibu, kalian pasti bisa. Itukan jlebb banget," kata Anggini yang pernah bertemu dua kali dengan Tatu. Pertama saat Tatu menjenguk mereka di asrama Universitas Indonesia, dan yang kedua saat mereka dimintai tanggapannya soal pembangunan di Kabupaten Serang di Pendopo.

Anggini berharap, program beasiswa bisa terus dilanjutkan. "Masyarakat juga ngerasa kok program dari Ibu Bupati ini. Harapannya ya bisa dilanjutkan, berikut ibu bupatinya. Ya biar bisa terus gitu programnya," kata Anggini.

Hal sama diungkapkan oleh Intan Ayu Kusuma Dewi, mahasiswa Program Pendidikan Vokasi Jurusan Akuntansi Universitas Indonesia. Intan mengaku selama di UI, baru Pemkab Serang yang memberikan beasiswa penuh kepada mahasiswa daerah asal. "Gak ada (yang dapat beasiswa) kalau di kelas saya selain dari yang Kabupaten Serang. Pernah denger sih yang dari Kalimantan ada yang dapat, tapi enggak tau juga. Kalau di jurusan saya enggak ada," kata  warga Sindanglaya, Kecamatan Cinangka ini.

Intan berharap Rt Tatu Chasanah bisa melanjutkan kembali program beasiswa tersebut. "Kalau harapan saya, tetap lanjut, biar bukan cuman angkatan saya yang bisa ngerasain beasiswa. Adik-adik di angkatan saya juga. Makanya kalau saya pribadi berharap Bu Tatu terpilih kembali," kata Intan.

Intan mengatakan, banyak masyarakat Kabupaten Serang yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi tapi kerap terkendala biaya. "Program beasiswa memang membantu banget kalau menurut saya. Kemudian juga kan kampus UI. UI kan memang kampus yang bagus," kata Intan.

Intan mengaku sudah bertemu Tatu saat dijenguk di asrama UI, ketika pertama kali masuk kuliah. "Orangnya supel, keibuan. Pokoknya ke kita itu menganggap anak. Makanya temen-temen itu sampai nangis pas ketemu beliau. Baru kali ini kita merasakan ada yang begitu perhatian sama kita," kata Intan.

Pitriani, mahasiswa Program Pendidikan Vokasi Jurusan Okupasi Terapan Universitas Indonesia mengungkap hal senada. Menurut dia, banyak mahasiswa lain di luar Kabupaten Serang menanyakan soal beasiswa yang mereka dapatkan. "Ada sih mahasiswa lain yang dapet beasiswa juga kayak di Jakarta, tapi enggak full kayak kita," kata Pitri yang memasuki semester 3 ini. (fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook