5 Karyawan Bank Banten Positif Covid-19

nurul roudhoh   |   Kesehatan  |   Minggu, 09 Agustus 2020 - 21:30:43 WIB   |  dibaca: 1355 kali
5 Karyawan Bank Banten Positif Covid-19

SERANG, BANTEN RAYA - Lima karyawan Kantor Pusat Non Operasional (KPNO) PT Bank Pembangunan Daerah, Tbk (Bank Banten) terkonfirmasi terpapar Covid-19. Dua dari lima karyawan tersebut berdomisili di Kota Serang. 

"Iya benar demikian. Sebetulnya ada lima orang, dua di (domisili di Kota) Serang sisanya itu di luar daerah," ujar Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa saat dihubungi Banten Raya, Minggu (9/8).    

Mantan Bankir Bank Jawa Barat dan Banten (BJB) itu menjelaskan, sesuai dengan protokol yang dimiliki, Bank Banten juga melakukan sterilisasi kantor dan split operation. Melakukan pengecekan kesehatan melalui rapid dan atau tes swab melalui polymerase chain reaction (PCR) kepada seluruh karyawan. Kemudian pihaknya juga melakukan langkah-langkah preventif lainnya.

"Namun demikian, dapat kami pastikan bahwa operasional perbankan tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Seraya melakukan koordinasi secara proaktif dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat untuk penanganan lokasi yang terdampak," katanya. 

Disinggung apakah Bank Banten akan melakukan penutupan KPNO untuk sementara waktu, Fahmi tak menjawabnya secara tegas. Dia memastikan, pihaknya sudah melakukan hal-hal yang sesuai protokol kesehatan dan akan mengikuti segala ketentuannya.

"Kami sudah melakukan prosedur sesuai protokol kesehatan dan tentunya kami akan melakukan hal yang sesuai dengan ketentuan," ungkapnya. 

Informasi yang dihimpun, adapun dua karyawan KPNO Bank Banten asal Kota Serang yang positif Covid-19 berinisial FA (26) warga Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang. Kemudian, AR (38) warga Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Serang W Hari Pamungkas mengatakan, hasil swab FA telah keluar pada 4 Agustus dan AR pada 7 Agustus. "Keduanya dinyatakan positif Covid-19," katanya.

Dipaparkan Hari, FA diduga terpapa Covid-19 dari rekannya yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang merupakan warga Jakarta, Bekasi dan Bandung. "Tertular di lingkungan kerja, total ada dua warga Kota Serang pegawai BB (Bank Banten-red) yang positif," paparnya.

Pasca FA terkonfirmasi positif virus asal Tiongkok tersebut, seluruh karyawan Bank Banten melakukan tes swab. Hasilnya, hasil tes swab dari Laboratorium RSU dr Drajat Prawiranegara Serang menunjukan AR positif terpapar Covid-19.

"Pemkot Serang sudah melakukan upaya tracking terhadap keluarga, kerabat dan orang yang pernah kontak dengan keduanya," tuturnya. (dewa)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook