Dorong UMKM Bertahan di Tengah Pandemi, BI Banten Gelar Webinar Digitalisasi UMKM

nurul roudhoh   |   Ekonomi  |   Senin, 10 Agustus 2020 - 09:36:30 WIB   |  dibaca: 695 kali
Dorong UMKM Bertahan di Tengah Pandemi, BI Banten Gelar Webinar Digitalisasi UMKM

SERANG, BANTEN RAYA - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten menggelar webinar bertajuk “Mewujudkan UMKM yang Inovatif dan Berdaya Saing Global melalui Digitalisasi UMKM” secara daring melalui Zoom dan Youtube, Senin (10/8). 
Kegiatan webinar ini menghadirkan Vice President of Galeri Indonesia Blibli Andreas A. Pramadity dan Kepala Departemen Pengembangan UMKM & Perlindungan Konsumen Budi Hanoto.

“Kami berharap pada webinar di hari pertama bisa memberikan informasi dan spirit yang bisa mendorong pelaku UMKM. Ini menjadi password bagi setiap pembicara di dalam webinar. Ke depan, pelaku UMKM lebih banyak membutuhkan how to yaitu bagaimana UMKM dapat bertahan di tengah pandemi," ujar Erwin Soeriadimadja, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten. 

Rangkaian dari acara Karya Kreatif Banten (KKB) 2020 ini akan dilaksanakan dari tanggal 10-12 Agustus 2020. Acara ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan UMKM sebagai sumber ekonomi baru dan peningkatan digitalisasi UMKM, serta melebarkan akses UMKM di pasar global. 

"Kegiatan expo online pada hari kedua dan ketiga menampilkan 40 UMKM unggulan Provinsi Banten dengan kategori produk fashion, kerajinan, makanan dan minuman," katanya.

Expo online ini akan dipandu publik figur Nycta Gina dan Ncess Nabati. Tak ketinggalan, kegiatan dimeriahkan oleh penampilan Aviwkila selama dua hari. 

"Pada acara ini, peserta berkesempatan mengikuti seminar daring (web seminar atau webinar) dan pameran dagang daring (expo online)," katanya.

Erwin menambahkan, KKB 2020 akan dilanjutkan dengan kegiatan business matching retailer dan pelaku usaha yang tertarik bekerja sama dengan 40 UMKM Provinsi Banten dengan harapan dapat tercipta komitmen perdagangan dan penyediaan bahan baku. 

"Showcase produk UMKM diharapkan
dapat memberikan semangat kepada pelaku UMKM dan menghidupkan kegiatan UMKM ditengah pandemi Covid-19," katanya. (ismet)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook