HUT Ke-13 Kota Serang, Tokoh Masyarakat Curhat Kurangnya Fasilitas Kota 

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 10 Agustus 2020 - 11:58:54 WIB   |  dibaca: 146 kali
HUT Ke-13 Kota Serang, Tokoh Masyarakat Curhat Kurangnya Fasilitas Kota 

SERANG, BANTEN RAYA - Syahbandar, tokoh masyarakat Kota Serang, yang memberikan sambutan dalam peringatan Ulang Tahun Ke-13 Kota Serang mencurahkan isi hatinya tentang fasilitas Kota Serang yang masih banyak kekurangan. 

Curhatan itu disampaikan saat Rapat Paripurna DPRD Kota Serang Memperingati Hari Jadi Ke-13 Kota Serang Tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Serang, Senin (10/8). 

Syahbandar mengatakan, Kota Serang merupakan Ibu Kota Provinsi Banten yang seharusnya tampil sebagaimana layaknya sebuah ibu kota provinsi namun nyatanya sejumlah fasilitas umum masih buruk. Salah satunya adalah masih adanya jalan yang rusak. Celakanya jalan yang rusak yang ada di Kota Serang ini merupakan jalan kewenangan Pemerintah Provinsi Banten. Belum lagi sarana toilet di alun-alun yang tidak memadai. 

Menurut Syahbandar ada kewajiban lebih pada pundak Pemerintah Provinsi Banten untuk membangun Kota Serang sebagai sebuah Ibu Kota Provinsi Banten. Tidak hanya jalan yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Banten, bahkan semua utilitas kota yang harus ada di sebuah Ibu Kota Provinsi yang tidak bisa dibiayai oleh keuangan Pemerintah Kota Serang semestinya bisa dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Banten. 

"Namanya juga ibu kota. Kalau ibu itu harus lebih dari anak-anaknya dikasih bantuannya oleh provinsi. Bantuannya harus 10 kali lipatnyalah," katanya. (tohir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook